Timnas Indonesia U-19

Jelang Piala AFC, Indra Sjafri Izinkan Pemain Bela Klub

Ahmad Mustaqim    •    07 September 2018 23:52 WIB
bolatimnas indonesia
Jelang Piala AFC, Indra Sjafri Izinkan Pemain Bela Klub
Skuat Timnas U-19 saat latihan di Lapangan Sepakbola UNY. Medcom.id-Ahmad Mustaqim

Sleman: Skuat Tim Nasional Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, sebagai persiapan Piala AFC, November 2018 mendatang, diizinkan membela klubnya.

Pasalnya, kejuaraan tingkat Asia itu masih digelar dua bulan ke depan. Para penggawa U-19 yang diizinkan membela klubnya di liga, di antaranya Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC) dan Nur Hidayat (PSM Makassar). 

"Seluruh pemain diizinkan jika diminta klub untuk memperkuat tim," kata Indra Sjafri di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat, 7 September 2018. 

Baca juga: Beto Batal Dipanggil Timnas, SFC Semringah

Indra menilai, pemain yang ikut membela klub akan lebih bagus perkembangannya, ketimbang pemain yang sebatas menjalani latihan. Menurut dia, hal itu tak mengganggu program latihan skuat Garuda muda. 

Namun, Indra Sjafri melarang para pemainnya keluar-masuk pemusatan latihan, terhitung 15 September mendatang. 

"Sela sebulan, semua (pemain) harus fokus," ujarnya. 

Baca juga: Javi Gracia, Manajer Terbaik Liga Inggris pada Agustus 2018

Hingga kini, tim pelatih belum berencana mencoret pemain dari 28 pemain yang ada. Di sisi lain, Timnas U-19 direncanakan akan menjalani ujicoba internasional, meski belum pasti lawannya. 

Sempat beredar informasi, ujicoba penggawa U-19 akan dikemas seperti turnamen mini. Rencana ini akan dilakukan akhir September di Stadion Pakansari, Cibinong. "Nanti akan dirilis PSSI," kata dia. 

Di sisi lain, penggawa U-19, Egy Maulana Vikri, juga belum dipastikan memperkuat tim. Egy saat ini masih memperkuat klubnya, Lechia Gdansk di Polandia.

Video: GBK Berbenah untuk Asian Para Games 2018
 


(RIZ)


Video /