Liga 1 2018

Arema Berambisi Petik Kemenangan sekaligus Beri Kekalahan Perdana untuk Persipura

Daviq Umar Al Faruq    •    26 April 2018 23:47 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Arema Berambisi Petik Kemenangan sekaligus Beri Kekalahan Perdana untuk Persipura
Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo (kanan) dan pemain Arema FC, Rivaldi Bauwo saat konferensi pers jelang laga kontra Persipura (Foto: medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo mengungkapkan telah menginstruksikan kepada para pemainnya agar tidak bermain secara individu saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 27 April 2018.

"Jadikan motivasi untuk kerja sama yang bagus, bukan motivasi individu yang membuat tim ini kurang dalam teamwork. Itu sudah kami sampaikan dan praktekkan dalam latihan juga," katanya saat konferensi pers, Kamis 26 April 2018.

Selain itu, pelatih yang juga akrab disapa Gethuk ini mengaku telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bermain konsisten selama 90 menit dengan taktik dan strategi yang telah disepakati.
 

Baca: Umuh Kecewa Panpel Persija tak Punya Ketegasan


"Tidak ada instruksi untuk man to man ke pemain A atau pemain B. Nanti kalau man to man semua maka jadinya pemain kita akan nempel semua. Kita bermain normal saja dengan konsentrasi pada taktik strategi yang kita jalankan selama 90 menit," jelasnya.

Disamping itu, Joko sendiri menyadari bahwa hingga pekan kelima Liga 1 2018, Persipura merupakan tim yang belum terkalahkan. Sedangkan, Arema FC sendiri adalah tim yang belum menyentuh kemenangan sekalipun.

"Kami mengerti ini. Kita tahu sendiri mereka punya pemain kualitas mulai dari striker, pemain asing dan pemain lokalnya. Tapi kami siap dengan semua itu. Kami akan jadikan itu sebagai motivasi untuk mengambil hasil yang maksimal untuk besok," tegasnya.
 

Baca juga: Duel vs Persib Ditunda, Persija Tidak Merasa Diuntungkan


Sementara itu, salah satu pemain Arema FC, Rivaldi Bauwo mengatakan bahwa permainan timnya sudah mulai kompak dan dapat bermain lebih bagus dari pertandingan sebelumnya. Sehingga, dia berharap timnya dapat meraih kemenangan saat menjamu Persipura.

"Kalau saya main, saya paling benci dengan kekalahan. Saya ingin menang. Insya Allah saya bisa cetak gol lagi besok," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Kalahkan Tampines, Persija Juara Grup H



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /