Stefano Teco Beberkan Titik Lemah Persija Jakarta

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 September 2018 08:10 WIB
persija
Stefano Teco Beberkan Titik Lemah Persija Jakarta
Selebrasi Marko Simic usai membobol gawang Selangor FA. (Foto; ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bekasi: Penyelesaian buruk menjadi persoalan utama Persija Jakarta kala dibungkam 1-2 oleh Selangor FA, Kamis 6 September 2018. Hal itu dirasakan betul oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Salah satu yang kurang adalah finishing menjadi persoalan utama kami pada laga kali ini. Kami menciptakan banyak peluang tetapi kami gagal mencetak gol. Ini akan dievaluasi mengingat itu jadi tujuan kami," ujar Teco usai laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga itu.

Pada pertandingan tersebut, Macan Kemayoran tercatat melepaskan enam peluang tepat sasaran. Sayang, hanya ada satu gol yang bersarang di gawang Selangor, itu pun melalui titik penalti.

Klik: Gelandang Madrid Mengaku Frustrasi di Bawah Kepelatihan Zidane


Tim tamu yang diperkuat juga oleh Ilham Udin Armaiyn justru bermain efektif dan mampu mencetak dua gol melalui skema serangan balik cepat. Masing-masing gol didapat di babak pertama dan kedua.

Kendati kalah, Teco melihat ada hal positif yang didapat dari pertandingan tersebut. Atmosfer yang tercipta lewat dukungan Jakmania membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan mampu menekan lawan di sepanjang babak pertama.

"Pada babak pertama, kami mampu bermain menekan dengan menciptakan sejumlah peluang. Bahkan, kami memaksa Selangor bermain bertahan sepanjang 45 menit," kata Teco.

"Ini bagus untuk pemain dan buat persiapan kami. Apalagi lawan uji cobanya bagus. Atmosfernya bagus apalagi buat pemain yang jarang main. Karena dengan atmosfer seperti ini pemain bisa langsung padu," tutupnya.

Video: Persija Takluk 1-2 dari Selangor FA di Laga Uji Coba
 


(PAT)


Video /