Laga Lawan Persebaya Ditunda, Persib bakal Melakoni Uji Coba

Roni Kurniawan    •    15 Mei 2018 17:21 WIB
persib bandungliga 1 indonesia
Laga Lawan Persebaya Ditunda, Persib bakal Melakoni Uji Coba
Mario Gomez. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Bandung: Persib Bandung berencana akan menggelar laga uji coba ke luar negeri setelah ada keputusan ditundanya laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 19 Mei 2019. Laga kontra Persebaya terpaksa ditunda usai terjadi aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya pada Minggu dan Senin 13-14 Mei kemarin.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, laga ujicoba ke luar negeri kemungkinan besar akan dilakukan pada akhir pekan ini sebagai pengganti laga melawan Persebaya. Hal itu guna menjaga kondisi pasukan Maung Bandung yang dipastikan tidak memiliki laga resmi pada pekan ini dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018.

"Kami akan usahakan itu, mungkn satu pertandingn uji tanding tidak di sini (Bandung). Tapi mungkin di luar negeri," kata Gomez di Lapang Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 15 Mei 2018.

Pelatih asal Argentina ini mengaku tengah mencari lawan untuk laga uji coba tersebut. Namun jika terdapat kendala untuk terbang keluar Indonesia, maka Gomez pun akan tetap melakoni uji coba melawan klub yang sebanding untuk menjaga ritme permainan Febri Hariyadi Cs.

Baca: Roberto Mancini dalam Angka


"Jika itu tidak mungkn, kita tetap akan usahakan di sini. Ya, kita akan uji coba di luar negeri, karena di sini semua tim bertandng," tuturnya.

Sebelumnya Persib telah berusaha untuk menukar laga melawan Persebaya dari tandang menjadi kandang di putaran pertama ini. Namun usulan tersebut tidak mendapat restu dari operator liga dan tetap laga Persebaya vs Persib ditunda.

"Kami sudah usahakan untuk tetap menggelar pertandingan itu di kandang kami. Tapi, nyatanya tidak memungknkan," pungkas Gomez.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban


(ASM)