Arema FC Coret Dua Nama Asing

Daviq Umar Al Faruq    •    10 Juni 2018 15:05 WIB
liga 1 indonesia
Arema FC Coret Dua Nama Asing
Balsa Bozovic dicoret dari Arema FC. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Arema FC resmi mencoret dua nama dalam skuatnya jelanh akhir putaran pertama Liga 1 2018. Keduanya adalah pelatih kiper asing asal Brazil, Ricardo Felipe Navarro dos Passos dan gelandang asing asal Montenegro, Balsa Bozovic.

Pencoretan Ricardo ini disinyalir karena Pelatih Kepala, Milan Petrovic tidak cocok dengan program latihan yang dijalankan Ricardo. Keduanya juga beberapa kali terlihat berdebat satu sama lain saat proses latihan tim.

"Hak sepenuhnya kami berikan kepada Coach Milan. Manajemen sifatnya hanya mendukung kebijakan pelatih saja," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Klik: Hasil Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam

Sedangkan, Balsa dicoret karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi tim pelatih. Bahkan, Balsa sudah tak pernah diturunkan sejak pekan ke-11 Liga 1 2018 melawan PSMS Medan.

"Balsa selesai, manajemen hanya mengikuti kemauan tim pelatih. Alasan dicoret karena teknis," lanjut Ruddy.

Sebelumnya, Arema mendatangkan Ricardo karena ingin melahirkan penjaga gawang berkualitas. Sejak kedatangan Ricardo, posisi pelatih kiper Singo Edan yang dipegang oleh Yanuar Hermansyah pun bergeser kepadanya.

Sedangkan Yanuar tetap dipertahankan dengan menjadi asisten pelatih dari Ricardo. Namun usai Ricardo didepak, posisi pelatih kiper kini kembali ditempati oleh Yanuar.

Sementara itu, Balsa dikontrak oleh Arema sebelumnya untuk menggantikan Rodrigo Ost Dos Santos yang terganjal regulasi pemain asing Liga 1 2018. Balsa sempat tampil memukau pada ajang pramusim Piala Gubernur Kaltim, namun belakangan performanya semakin menurun.

Seperti diketahui, Balsa dan Ricardo diperkenalkan oleh Arema FC pada hari yang sama, yakni pada 7 Maret 2018 silam. Kini keduanya juga juga harus mengakhiri kontrak dengan tim Singo Edan di waktu yang bersamaan juga.

Video: Dua Anak Ini Wakili Indonesia di Football for Friendship
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

15 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /