Pesepak Bola Belanda Lelang Jersey Spesial untuk Bantu Korban Gempa Palu

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Oktober 2018 21:31 WIB
Pesepak Bola Belanda Lelang <i>Jersey</i> Spesial untuk Bantu Korban Gempa Palu
Kristian Adelmund. (Foto: Instgaram / @kristianadelmund)

Jakarta: Pesepak bola asal Belanda, Kristian Adelmund berniat melelang jersey kesayangannya. Rencana itu dilakukan untuk membantu korban gempa Palu, Rabu 3 September 2018.

Gempa dengan kekuatan 7,4 SR itu meluluhlantahkan Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Tak kurang dari 800 nyawa hilang, dan jumlah sangat mungkin bertambah mengingat masih banyak korban yang berstatus hilang.

Kejadian tersebut mengundang empati dari Adelmund. Sebagai tindakan riil, bek yang sempat malang melintang di persepakbolaan Indonesia itu akan melelang jersey spesialnya, dan seluruh dana akan diserahkan melalui kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud.

"Besok hari Jumat aku bikin lelang di Instagram saya. Saya lelang jersey “cinta dan dedikasi” kalian tau itu jersey paling spesial untuk saya. Kalian bisa ikut lelang lewat tawaran. Hasilnya total aku donasi ke @bcsxpss.1976 for Palu. Semoga kalian mau ikut dan kita bisa bantu saudara kita di Sulawesi ???????? ini cinta dan dedikasi saya untuk Indonesia. ?? silahkan share sama temanmu," tulisnya di akun Instagram @kristianadelmund.

"Terima kasih.. saya hanya bisa bantu begini jauh dari rumah kedua aku. Kalian sudah bisa donasi lewat kitabisa.com/donasibcs #SampaiKitaBisa," sambungnya.


Inisiatif serupa juga sudah dilakukan oleh Ezra Walian, striker timnas Indonesia keturunan Belanda yang bermain di RKC Waalwijk. Lain Adelmund, penyerang yang tergabung di skuat untuk SEA Games 2017 itu melelang sepatu yang sudah ia tanda tangani.

Klik: Tim Pencari Fakta Persilakan Persib Mengajukan Banding

Adelmund memang diketahui memiliki ikatan emosional dengan sepak bola Indonesia, khususnya semenjak berseragam PSS. Pemain SC Feyenoord itu beberapa kali mengunjungi Tanah Air untuk sekadar melepas rindu di tengah kesibukannya bermain olah raga dan mengurus usaha furnitur di Belanda.

Jelang bergulirnya Liga 1 2018, Adelmund mengaku sangat ingin kembali bermain di Indonesia. Namun sayang, meski sempat didekati sejumlah klub seperti PSIS Semarang dan klub Liga 2, PSS, keinginannya urung terwujud.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 
(ACF)