Persija Jakarta

Persija Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    20 September 2016 20:54 WIB
indonesia soccer championship
Persija Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta
Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pemusatan latihan di Yogyakarta (Foto: Antara/Eggoy el Fitra)

Metrotvnews.com, Sleman: Klub asal ibu kota, Persija Jakarta mulai melakukan pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal berada di DIY, mulai Selasa 20 September hingga Minggu 25 September mendatang.

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Haddad tidak langsung membebani anak asuhnya dengan materi berat. Para pemain hanya melakukan latihan ringan untuk pemulihan kondisi usai libur beberapa hari.

Dalam latihan terlihat Jajang Mulyana masih dalam tahap seleksi di tim. Namun, sang pelatih belum bisa memastikan posisi Jajang dalam tim.

"Masih seleksi. Kalau pemain baru lagi belum tahu, nanti kalau ada akan dikabari," kata Zein Al Haddad di sela latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa (20/9/2016).

(Baca juga: PSSI Rilis 24 Pemain Timnas Senior untuk Piala AFF)

Selama di Yogyakarta, skuat akan digenjot teknik penyelesaian akhir. Sebab, permasalahan ini kerap menjadi kendala Persija yang tak bisa menang dalam 14 pertandingan.

"Apalagi banyak striker asing yang baru, jadi harus kerja keras membangun motivasi bermain," ujarnya.

Manajemen Persija merencanakan laga uji coba dengan klub lokal DIY. Dua klub rencananya bakal menjadi lawan Persija, yakni PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, pada 24 atau 25 September mendatang.

"(Laga uji coba) bukan untuk kalah menang, namun untuk kekompakan tim. Kalau jadi, ya di tanggal itu (24 atau 25), nanti kita masih menunggu dari manajemen," ujar Zein Al Haddad.

Sempat ada wacana Persija uji coba dengan Timnas Indonesia. Namun, tim asuhan Alfred Riedl memutuskan berpindah lokasi latihan dari Yogyakarta ke Solo.

Zein menilai, dua klub lokal DIY tersebut bisa menjadi mitra tanding sesuai bagi anak asuhnya. Baik PSS maupun PSIM juga sedang persiapan menghadapi laga lanjutan ISC Grup B yang bergulir awal Oktober.

"Kami ingin (pemusatan latihan di Yogyakarta) fokus pada organisasi permainan, termasuk penyelesaian akhir. Bagaimana pemain tengah dan striker bisa saling mengerti satu sama lain," ungkapnya.
 
Video: Kemenangan Perdana Timnas U-19 di Piala AFF


(RIZ)

Video /