Liga 1 Indonesia 2018

Teco Balas Psywar Pelatih PSM

Rendy Renuki H    •    08 Desember 2018 21:35 WIB
liga 1 indonesia
Teco Balas <i>Psywar</i> Pelatih PSM
Pelatih Persija Stefano Cugurra (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Pelatih Persija Stefano Cugurra tak gentar menghadapi banyak tekanan jelang laga pamungkas Liga 1 2018 kontra Mitra Kukar, Minggu 9 Desember besok. Salah satunya tekanan dari rival utama dalam perebutan gelar juara liga, PSM Makassar.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts sempat melontarkan pernyataan jika Persija seharusnya tidak boleh memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Mitra Kukar. Menurut Rene Alberts keputusan itu tidak adil dan merugikan tim lawan.

Pasalnya, Mitra Kukar tak bisa melakukan latihan resmi menjajal lapangan hari ini, karena ada kegiatan keagamaan. Namun, psywar tersebut ditanggapi Teco--sapaan Stefano Cugurra--dengan dingin.

"Ya, dia (Rene Alberts) akan menangis besok," ujar Teco singkat saat jumpa pers jelang laga di Hotel Grandika, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Desember.

Persija dan PSM memang masih bersaing ketat memperebutkan gelar juara hingga pekan terakhir Liga 1. Macan Kemayoran memimpin di puncak klasemen dengan torehan 59 poin, sedangkan PSM di posisi kedua dengan 58 poin.

Jika Persija berhasil menang atas Mitra Kukar, maka Macan Kemayoran dipastikan akan menjuarai Liga 1 2018. Namun jika hanya meraih hasil imbang dan PSM menang dari PSMS Medan, makan tim asuhan Rene Alberts yang merengkuh gelar juara.

Untuk itu, Teco pun berancana menurunkan skuat terbaiknya demi merebut poin penuh. Ia menegaskan seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur, meski ada satu pemain, Gunawan Dwi Cahyo yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Semua pemain bagus, meski kami punya satu pemain akumulasi. Lainnya sangat siap, tidak ada yang cedera atau sakit," pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

 


(REN)