Bali United vs Timnas Indonesia

Timnas Ditahan Imbang Bali United, McMenemy Tetap Puas

Kautsar Halim    •    20 Maret 2019 21:45 WIB
timnas indonesia
Timnas Ditahan Imbang Bali United, McMenemy Tetap Puas
Simon McmenemyANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Gianyar: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengevaluasi performa para pemainnya yang ditahan imbang Bali United. Menurut dia, skuat Garuda tetap bermain bagus dengan hasil tersebut.

Timnas bentrok dengan Bali United untuk memainkan laga uji coba di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 20 Maret WIB. Pertandingannya berakhir imbang dengan skor sama kuat, 1-1. 

Bali United selaku tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol sundulan Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16. Sedangkan  timnas baru menyamakannya lewat tendangan penalti Mahati Lestusen pada menit ke-78.

Klik: Timnas Indonesia Gagal Menang atas Bali United


Menanggapi hasil tersebut, McMenemy tidak terlalu kecewa. Pasalnya, timnas memang sedang diinstruksikan untuk mempertebal pertahanan sambil transisi dengan dua formasi yang berbeda.

"Saya senang, para pemain bisa bermain bertahan dengan dan menyesuaikan dua formasi yang kami terapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United," kata McMenemy dalam rilis Humas PSSI.
 

Klik: Komentar Vinicius Soal Kepulangan Zidane ke Madrid


Laga kontra Bali United merupakan hasil imbang pertama timnas menjalani pemusatan latihan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, saat di Australia, mereka malah mampu menang besar atas Perth Glory (3-1) dan State League 2 All Star (5-1).

"Saya tetap puas (dengan hasil imbang) karena berdasarkan fakta, di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth, kami menghadapi lawan yang bagus dan tidak bisa berbuat banyak pada babak kedua," ujar McMenemy.

"Di Bali, kami bisa menjawab beberapa pertanyaan soal bentuk permainan bertahan dan menyerang. Kami sudah terlihat tampil lebih percaya diri dan kuat," tambahnya.

Pertandingan kontra Bali United sengaja digelar sebagai persiapan menuju laga persahabatan melawan Myanmar. Laga FIFA Matchday itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Thuwunna, Naypyidaw, Myanmar, Senin 25 Maret mendatang.





(KAU)