Jelang Semifinal Piala Presiden 2019

Kalteng Putra Masih Bersikeras Membalikkan Keadaan

Kautsar Halim    •    04 April 2019 19:13 WIB
Piala Presiden 2019
Kalteng Putra Masih Bersikeras Membalikkan Keadaan
Pesepak bola Arema FC Makan Konate (kanan) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepak bola Kalteng Putra, Yohanes Ferdinand Pahabol (kiri). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Pelatih Kalteng Putera Gomes De Oliviera berharap timnya mampu membalikkan keadaan tanpa harus memainkan adu penalti saat menjamu Arema FC pada leg 2 semifinal Piala Presiden 2019

Banjarmasin:
Pelatih Kalteng Putera, Gomes De Oliviera, mengatakan timnya masih bersikeras membalikkan keadaan pada leg 2 semifinal Piala Presiden 2019. Itu dia katakan meski Arema FC sudah menaklukkan Kalteng dengan skor 3-0 pada leg 1 semifinal.

"Kita sangat bersemangat untuk bertanding dan menang kali
ini," ujar Gomes dalam jumpa pers jelang laga leg 2 semifinal, Kamis 4 April.

Leg 2 semifinal dijadwalkan bergulir di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Jumat 5 April. Gomes menjelaskan, kemenangan dalam laga itu berarti besar karena simbol perjuangan timnya yang berstatus sebagai klub promosi Liga 1 Indonesia 2019.
 

Klik: Sanjungan Guardiola untuk Phil Foden


Gomes meyakini, perjuangan Kalteng Putra akan mendapat dukungan besar dari suporter di Banjarmasin. Selain itu, dia juga sudah menyiapkan strategi untuk menang lebih dari tiga gol dan tanpa memainkan adu penalti.

"Lagipula Banjarmasin dengan kota Palangkaraya dan Kalteng tidak jauh juga. Saya yakin mereka (para suporter) akan datang mendukung tim kebanggaannya," ujar Gomes.

"Kita ingin menunjukkan hasil maksimal dengan laga berkualitas,
sehingga harus bisa menang itu tekad kita," tambahnya.

Agar bisa membalikkan keadaan, Kalteng Putra wajib menang dengan selisih lebih dari tiga gol dan tanpa kebobolan pada waktu normal. Atau, mereka juga bisa memanfaatkan adu penalti apabila skor agregat berakhir seri. (ANT)




(KAU)