Persib Bandung

Persib Bongkar Jajaran Asisten Pelatih

Roni Kurniawan    •    13 Januari 2019 19:46 WIB
persib bandungliga 1 indonesia
Persib Bongkar Jajaran Asisten Pelatih
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic (kiri) membongkar jajaran staf kepelatihan timnya (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic meminta agar ada perubahan dalam jajaran staf kepelatihan. Ia pun akhirnya memutuskan untuk mendepak dua asisten pelatih lama Maung Bandung.

Bandung: Persib Bandung hanya mempertahankan asisten pelatih fisik Yaya Sunarya untuk mengarungi musim 2019. Sedangkan dua asisten lainnya telah didepak. Salah satunya mantan kiper legendaris Persib, Anwar Sanusi.

Sebelumnya, Persib mendepak Fernando Soler bersamaan pelatih kepala Mario Gomez usai kompetisi 2019 berakhir. Pergantian pelatih kepala yang dipercayakan kepada Miljan Radovic pun membuat nama-nama kursi asisten berubah.

"Kami umumkan asisten pelatih untuk musim ini yaitu Yaya Sunarya tetap tidak ada perubahan sebagai asisten pelatih fisik. Terus Budiman, Gatot Prasetyo sebagai asisten pelatih kiper dan dari asing Dejan Miljanic dari Montenegro," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (13/1/2019).

Kuswara mengatakan, para asisten tersebut akan berjibaku bersama Radovic untuk meracik penggawa Persib musim ini. Pemilihan asisten pun, lanjut Kuswara, merupakan rekomendasi dari Radovic yang memiliki kekuasaan penuh untuk menentukan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung: Tottenham Hotspur vs Man United

"Semua ini telah mendapatkan merupakan rekomendasi dari coach dan manajemen tinggal menindaklanjuti. Ini merupakan hasil rapat dan keputusan bersama di jajaran manajemen PBB," bebernya.

Sementara itu, untuk asisten pelatih Budiman merupakan promosi yang sebelumnya membesut Persib U-19 dan berhasil membawa gelar juara Liga 1 Indonesia U-19 musim 2018.

BacaSarri Geregetan Ditanya Soal Masa Depan Willian

Sedangkan Gatot Prasetyo merupakan mantan asisten pelatih kiper di tim nasional Indonesia U-16 bersama pelatih kepala Fachri Husaini.

Untuk Dejan Miljanic, adalah sosok baru asisten pelatih yang dibawa langsung oleh Radovic dari Montenegro. Pria 42 tahun itu merupakan mantan pemain yang pernah membela klub asal Malaysia, My Team FC. 


Video: Bhayangkara FC Resmi Rekrut Bagas Adi Nugroho

 


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /