BFC vs Timnas U-22

Bhayangkara FC Siap Jajal Kekuatan Timnas U-22

Rendy Renuki H    •    29 Januari 2019 21:33 WIB
bolatimnas indonesia
Bhayangkara FC Siap Jajal Kekuatan Timnas U-22
Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji (kedua dari kanan)-Foto: Istimewa

Jakarta: Bhayangkara FC siap menjajal kekuatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pada laga uji coba. Pertandingan tersebut sebagai agenda persiapan skuat Garuda Muda jelang mengikuti Piala AFC U-22, mulai 18 Februari mendatang.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji, mengatakan PSSI telah memberitahukan pihaknya soal uji coba tersebut. Ia pun menyambut baik ajakan uji coba tersebut, yang rencananya akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat. Atau laga bisa juga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

"Uji coba lawan Timnas, kemarin saya diberi tahu oleh PSSI, tanggal 6 Februari BFC akan uji coba lawan Timnas U-22. Tempat kalau tidak salah rencananya akan diselenggarakan, kalau tidak di Patriot atau di GBK. Kami menunggu," kata Sumardji disela perjanjian kerja sama dengan sponsor baru di Jakarta Selatan, Selasa 29 Januari 2019.

Sumardji menegaskan laga tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh BFC. Ia mengatakan BFC bakal menurunkan skuat terbaik untuk menjadi tolok ukur jelang mengarungi Liga 1 Indonesia 2019, sekaligus menguji kekuatan Timnas U-22.

Baca juga: Bhayangkara FC Indikasikan Pindah Markas ke Bekasi

"Kami sudah persiapkan dan kami akan turunkan skuat inti BFC, supaya Timnas betul-betul punya kualitas. Kita tidak turunkan pemain cadangan. Saya akan betul-betul turunkan pemain inti BFC," ujar pria yang menjabat Kasubdit Regident Polda Metro Jaya itu.

"Hasilnya kan nanti bisa kelihatan mana yang kurang. Uji coba nanti juga akan kita pakai untuk mengevaluasi lini mana yang kurang, lini mana yang cukup. Nah itulah nanti baru tahu kelemahan masing-masing," pungkasnya.

Video: Mencari Calon Ketua Umum PSSI
nbsp;


(RIZ)