Semifinal Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Indonesia vs Vietnam, Pengamat: 50 - 50

Alfa Mandalika    •    28 November 2016 19:27 WIB
piala aff
Indonesia vs Vietnam, Pengamat: 50 - 50
Penggawa timnas Indonesia merayakan kemenangan saat melawan Singapura. (Foto: Ant/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia akan bertanding kontra Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2016. Leg pertama akan tersaji pada 3 Desember di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Jelang laga nanti, pengamat sepak bola nasional Yusuf Kurniawan menilai, peluang Indonesia dengan Vietnam sama kuat. Sebab, kata Yusuf, setiap negara yang tampil pada babak semifinal semuanya favorit menang.

"Saya kira dalam situasi semifinal, Indonesia dan Vietnam sama-sama kuat. Peluang Indonesia 50 - 50," kata Yusuf dalam program Sport Time Metro TV, Senin (28/11/2016).

Baca: Mengintip Rekor Pertemuan Indonesia vs Vietnam di Piala AFF


"Vietnam mempunyai kecepatan, bola silang yang baik,  dan memiliki keunggulan dalam bola-bola set piece. Itu yang harus kita awasi. Apalagi, dua center back inti harus absen. Kehilangan kedua pemain akan terusik dan terasa walaupun ada pelapis yang tidak kalah memuaskan," sambungnya.

Meski begitu, Yusuf menilai Indonesia bisa memanfaatkan momentum yang ada saat ini. Ia melihat seluruh penggawa Garuda memiliki semangat yang luar biasa.

Baca: Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF


"Euforia sedang tinggi, antusias pemain juga sedang meninggi. Kita harus memanfaatkan momentum saat ini," tutur Yusuf.

Ia juga mengingatkan, lini tengah Indonesia harus tampil lebih solid. Jika aliran serangan Vietnam bisa diredam lewat lini tengah, kerja lini pertahanan akan terbantu.

"Sebenarnya, tidak hanya lini pertahanan yang menjadi sorotan, tetapi lini tengah juga mempunyai andil. Ini juga yang terjadi ketika melawan Thailand dan Filipina, ada kelonggaran di lini tengah," ujar Yusuf.

"Para pemain seperti Evan Dimas, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly harus lebih solid. Mereka memiliki peranan penting untuk menghalau serangan Vietnam," terangnya.

Video: Lini Tengah Indonesia Harus Solid Hadapi Vietnam
 


(ASM)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

21 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /