Piala AFF 2016

Celoteh Tiga Penggawa Timnas yang Belum Turun di Piala AFF 2016

Kautsar Halim    •    26 November 2016 23:46 WIB
piala aff
Celoteh Tiga Penggawa Timnas yang Belum Turun di Piala AFF 2016
Dua penjawa gawang Tim Nasional Indonesia Andri Tani (kiri) dan Teja Paku Alam berlatih untuk meningkatkan stamina di Lapangan Sepakbola Xavier School, San Juan, Manila, Filipina.(MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Tangerang: Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Bayu Gatra Sanggiawan, dan Teja Paku Alam memang belum mendapat kesempatan bermain di sepanjang penyelenggaraan Piala AFF 2016. Namun, tak ada satupun di antara mereka yang kecewa dengan keputusan pelatih Alfred Riedl tersebut.

Indonesia berhasil melangkah ke semifinal dengan status runner up Grup B. Tren positif itu didapat setelah mengoleksi empat poin dengan tiga hasil laga yang variatif. Indonesia ditaklukkan Thailand pada laga pertama (2-4), ditahan imbang Filipina pada laga kedua (2-2), hingga akhirnya merebut kemenangan dari Singapura pada laga pamungkas (2-1).


Klik: Madrid Unggul Tipis atas Gijon


Sebagai seorang pemain inti di klubnya masing-masing, Muchlis, Bayu dan Teja malah belum memberikan kontribusi nyata untuk negaranya. Mereka masih menjadi pemain cadangan, meskipun Indonesia kalah, seri, ataupun menang. Menanggapi kondisi tersebut, ketiganya sama-sama mengaku bisa memaklumi. Terlebih lagi, mereka juga sangat percaya dengan strategi Riedl yang bisa membuat Indonesia menjadi juara. Namun, hasrat untuk bertanding itu tetap tak bisa ditutupi.  

"Insyaallah kesempatan itu ada. Saya tentu berharap bisa dimainkan, terlebih lagi kondisi saya bugar. Saya hanya ingin yang terbaik untuk tim dan siap diturunkan kapanpun jika diperlukan," ujar Muchlis yang berposisi sebagai striker kepada Metrotvnews.com di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11/2016).


Klik: Enrique Pilih Ambil Risiko dengan Tetap Turunkan Neymar


"Sebagai pemain, pokoknya saya tetap ingin fight dan menopang pemain inti. Bagaimana pun juga saya tetap bagian dari tim dan akan fight ketika latihan agar yang pemain inti bisa tampil lebih bagus lagi," kata Bayu yang bertugas sebagai winger.

"Jadi penjaga gawang ketiga sebenarnya juga enggak masalah. Yang penting, sekarang bisa mengambil pengalaman dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," timpal Teja sebagai seorang kiper.

Muchlis kerap kalah bersaing dengan Ferdinand Sinaga, Lerby Eliandry atau Boaz Solossa di lini depan. Bayu yang berposisi sebagai winger masih harus lebih baik ketimbang Andik Vermansyah, Rizky Pora, atau bahkan Zulham Zamrun. Sementara itu, Teja kalah bersaing dengan Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga. 

Video: Lini Belakang Timnas Indonesia Keropos, Lini Depan Tajam



 


(KAU)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

8 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /