ISC 2016

Tanpa Atribut, Ribuan Fan Persija Padati Stadion Pakansari

K. Yudha Wirakusuma    •    14 Oktober 2016 16:19 WIB
persijaindonesia soccer championship
Tanpa Atribut, Ribuan Fan Persija Padati Stadion Pakansari
Aksi supoter Persija, The Jakmania saat berdemo terkait keputusan Pemerintah membekukan PSSI sehingga kompetisi pun harus terhenti (Foto: ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Metrotvnews.com, Bogor: Ribuan pendukung Persija Jakarta sudah memadati tribun Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Fan Persija ini menggunakan berbagai alat transportasi untuk menyaksikan laga antara PS TNI vs Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Soccer Championsip A (ISC A) 2016, Jumat 14 Oktober sore ini.

Pantauan Metrotvnews.com, para pendukung Persija tak ada yang menggunakan atribut Persija dan The Jakmania. Mereka memilih untuk menggunakan pakaian casual.

"Memang tidak diperbolehkan pakai atribut. Jadi saya menggunakan pakaian yang sporty saja," kata Tubagus Rahmat, salah satu pendukung Persija dari Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (14/10/2016).

Dia menambahkan datang bersama ratusan temannya. Dari tempat tinggalnya menyewa dua bus berukurang besar.
 

Baca: Kurniawan Tidak Masalah Jika Kongres PSSI di Makassar


"Berangkat dari rumah pukul 10.00 WIB. Harapannya pertandingan bisa dimenangkan Persija. Dan semua pendukung Persija dapat datang dan pulang dengan selamat," ucapnya.

Tebe, sapaan akrab ‎Tubagus Rahmat tak mempermasalahkan tidak diperbolehkan atribut Persija dan Jakmania. "No atribut, no problem," terangnya.

Komdis ISC menjatuhkan sanksi kepada ‎The Jakmania ‎pasca- kericuhan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Suporter Ibu Kota tidak diperbolehkan mendukung Persija dengan menggunakan atribut Macan Kemayoran.
 

Baca juga: PSSI Panggil Stefano Lilipaly
 

Sementara itu kondisi di Stadion Pakansari, semakin sore semakin ramai dipenuhi fan Persija. Pengamanan ketat terlihat saat memasuki Stadion Pakansari. Satu persatu pendukung Persija diperiksa mulai dari celana, jaket, hingga tas.

‎Sebelumnya Persija sukses memutus tren negatif. Macan Kemayoran sukses mengalahkan Barito Putra dengan skor 3-2 dan mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1.

Video: Ronaldo dan Leicester City Masuk Buku Rekor Dunia 2017
 




(ACF)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

6 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /