Piala Presiden 2018

Alasan Bobotoh Terpilih sebagai Suporter Terbaik Piala Presiden 2018

Rendy Renuki H    •    18 Februari 2018 18:01 WIB
persib
Alasan Bobotoh Terpilih sebagai Suporter Terbaik Piala Presiden 2018
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta: Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United 3-0 di final, Sabtu 17 Februari. Namun, hal itu tidak mengekor kepada Jakmania yang tak terpilih memenangkan gelar suporter terbaik.

Justru Bobotoh lah yang mendapatkan gelar suporter terbaik di turnamen kali ini. Basis suporter Persib Bandung itu dinilai menjadi suporter yang paling baik pada gelaran Piala Presiden 2018.


Klik: Rayakan Kemenangan, Ribuan Jakmania Pawai ke Balai Kota


Ketua Steering Commite (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, memberikan penjelasan pemilihan Bobotoh sebagai suporter terbaik. Meski, hak itu dinilai kontroversial karena Bobotoh sempat menerima dua kali sanksi di fase grup Piala Presiden 2018.

"Sebenarnya kandidat suporter terbaik ada tiga, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema. Kenapa pilihannya jatuh ke Persib? Persib main di kandang dan kalah, ada puluhan ribu suporter tapi mereka bisa tenang dan tertib. Saya kagum, saya di sana sampai jam 1 malam dan ngobrol sama kepala suporternya serta Pak Umuh (Muchtar, manajer Persib) juga," ucap pria yang kerap disapa Bang Ara itu.

"Memang semua keputusan yang diambil tidak bisa sempurna, dan menyenangkan semua pihak, tapi ada pertimbangan pastinya. Soal yang komentar tidak setuju di sosial media pun pasti punya pertimbangan sendiri dan saya pahami itu," sambung politisi PDI Perjuangan itu.

Terpilihnya Bobotoh sebagai suporter terbaik pun membuat mereka mendapatkan hadiah uang sebesar Rp100 juta. Sebelumnya, Bobotoh sempat mendapat penghargaan serupa pada edisi Piala Presiden 2015.

 


(KAU)


Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

43 minutes Ago

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. I…

BERITA LAINNYA
Video /