Perebutan Juara Ketiga Liga 2 Indonesia 2017

Menang Dramatis, PSIS Rebut Tiket Promosi Terakhir ke Liga 1

Kautsar Halim    •    28 November 2017 18:14 WIB
liga 2 indonesia 2017
Menang Dramatis, PSIS Rebut Tiket Promosi Terakhir ke Liga 1
Skuat PSIS Semarang. (Foto: Instagram PSIS)

Bandung: PSIS Semarang merebut tiket terakhir untuk promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan. Tiket tersebut diraih secara dramatis usai Laskar Mahesa Jenar menaklukkan Martapura FC dalam perebutan juara tiga Liga 2. Lewat pertarungan selama 120 menit, PSIS menang 6-4.

Bukan tugas mudah bagi PSIS untuk menaklukkan Martapura pada babak perebutan juara ketiga Liga 2 Indonesia. Saking ketatnya perlawanan, pertandingan pun harus diselesaikan lewat babak tambahan karena skor di waktu normal berakhir imbang, 4-4

Hari Nur Yulianto tampil paling produktif karena mampu mencetak hattrick untuk PSIS. Sementara itu, Martapura memiliki Rifan Nahumarury sempat melesakkan sepasang gol. Kendati demikian, adalah Andrid Wibawa yang menjadi pahlawan kemenangan untuk Laskar Mahesa Jenar--julukan PSIS.


Klik: Pekan Ini, Roberto Carlos Diperkenalkan ke Publik Persib


Hari berhasil membuka keunggulan PSIS ketika laga baru bergulir lima menit. Namun, keunggulan itu langsung disamakan oleh Rifan pada menit ke-9.

Menginjak menit ke-35, giliran Martapura yang unggul lewat gol kedua Rifan. Kendati demikian, PSIS masih bisa membalas lewat gol Aldaeir Makatindu pada menit ke-43. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.   

Ritme dan tempo pertandingan tidak berubah ketika memainkan babak kedua. Kedua tim bahkan saling berbalas gol.


Klik: Shanghai Shenhua Menyesal Bayar Mahal Tevez


Babak kedua baru diputar semenit atau tepatnya pada menit ke-46, Martapura langsung mencetak gol melalui Reza Saputra. Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama karena masih bisa dibalas oleh Hari pada menit ke-58.

Aidil Bogel berhasil mengembalikan keunggulan Martapura menjadi 4-3 pada menit ke-80. Namun, PSIS masih tidak mau mengalah dan sukses membalasnya lewat hattrick Hari pada menit ke-85. Skor 4-4 akhirnya bertahan hingga waktu normal berakhir.

PSIS berhasil mendominasi permainan ketika memainkan dua babak tambahan. Menariknya, sepasang gol kemenangan mereka dicetak oleh Andrid Wibawa yang menggantikan Melcior Majefat pada menit ke-73. Masing-masing gol penentu Andrid tercipta pada menit ke-7 dan ke-20. 

Dengan kemenangan ini, artinya PSIS berhak atas tiket terakhir menuju Liga 1 Indonesia 2018. Sebab, dua tiket lainnya sudah disegel olah PSMS Medan dan Persebaya yang akan melangsungkan final Liga 2 Indonesia 2017 beberapa saat lagi. 

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Aji Bayu Putra; Haudi Abdillah, Rio Saputro, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Agung Setia Budi, Muhammad Yunus, Aldaeir Makatindu, Hari Nur Yulianto, Melcior Majefat, Rifal Lastori.

Martapura FC: Ali Budi Raharjo; Ady Setiawan, Fahreza Agamal, Haris Hardiansyah, Wirabuana Prayogo, Agus Setia Wibowo, Gideon Marshell, Reza Saputra, Rifan Nahumarury, Qischil Minny, Sandi Pratama.




(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /