Persebaya Promosi ke Liga 1

Risma: Keberhasilan Persebaya Titipan Tuhan

Amaluddin    •    29 November 2017 19:01 WIB
persebaya
Risma: Keberhasilan Persebaya Titipan Tuhan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Ant/Rosa Panggabean)

Surabaya: Persebaya berhasil lolos ke Liga 1 setelah menjuarai Liga 2 usai mengalahkan PSMS Medan. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut berbahagia dan mengucapkan selamat buat Persebaya.

“Selamat untuk Persebaya yang menjadi Juara Liga 2 dan masuk ke Liga 1," kata Risma, sapaan akrabnya, di Surabaya, Rabu, 29 November 2017.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga menitip pesan buat Persebaya dan suporter Bonek Mania. Risma meminta manajemen, tim dan suporter bonek menjaga keberhasilan itu untuk dipertahankan dengan baik.

“Keberhasilan ini merupakan titipan Tuhan dan tidak boleh disia-siakan. Saya titip pesan, sekali lagi ini adalah kepercayaan Tuhan, semua pihak harus menjaga termasuk Bonek. Kepercayaan Tuhan kalau disia-siakan, suatu saat Tuhan akan mengambil kembali," ujar Risma.

Baca: Liga 1 Indonesia 2018, Padat Big Match


Persebaya sempat melewati masa-masa sulit. Dimulai dari masalah dualisme hingga Bajul Ijo itu diputuskan untuk tampil lagi di Liga 2. Klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu semakin menunjukkan taringnya setelah berganti manajemen baru.

Persebaya tampil di Liga 2 dengan penampilan agresif. Mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup 5. Kemudian, mereka menjadi runner-up grup pada akhir babak. Jalan ke semifinal kian meyakinkan. Persebaya lolos ke empat besar sebagai Guara Grup Y.

Baca: Permintaan Pelatih Baru Persib Sebelum Tiba di Indonesia


Lalu, Persebaya mendapatkan kepastian promosi naik ke Liga 1 setelah mengalahkan Martapura FC. Persebaya menyempurnakan musim dengan keluar sebagai juara Liga 2 usai mengandaskan PSMS Medan dengan skor 3-2 pada babak final.

Video: Roberto Carlos Mario Gomez Jadi Pelatih Baru Persib


(ASM)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /