Alasan Essien Didepak dari Persib Bandung

Kautsar Halim    •    18 Maret 2018 13:56 WIB
persibliga 1 indonesia
Alasan Essien Didepak dari Persib Bandung
Pesepak bola Persib Bandung Michael Essien (tengah) menggiring bola, dibayangi pesepak bola Sriwijaya FC Alfin Tuasalomoni (kanan) pada pertandingan Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Bandung: Persib Bandung memutuskan tidak menggunakan jasa mega bintang Michael Essien pada musim 2018. Itu terbukti setelah namanya tidak masuk dalam jajaran para pemain yang bakal memperkuat Persib pada musim 2018.

Maung Bandung menggelar acara perkenalan skuat 2018 di Grha Persib, Kota Bandung, pada Sabtu 17 Maret. Dalam event tersebut, turut hadir juga Jonathan Bauman yang merupakan striker anyar Persib.


Klik: Spurs Tidak Butuh Kane untuk Lolos ke Semifinal


Menurut Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB), Zainuri Hasyim, didepaknya Essien merupakan keputusan pelatih Mario Gomez. Menurutnya, Gomez lebih menginginkan menambah daya gedor ketimbang memperkuat lini tengah.

"Essien resmi tidak memperkuat lagi. Itu keputusan dari pelatih yang merekomendasikan Bauman pada musim ini," ujar Zainuri usai acara peluncuran tim.


Klik: Eriksen Belum Puas Spurs Hanya Lolos ke Semifinal


Selain itu, lanjut Zainuri, faktor regulasi Liga 1 juga menjadi alasan kuat didepaknya Essien. Sebab, aturan itu menyebutkan tiap tim hanya boleh memiliki empat pemain asing, yakni tiga nonasia dan satu dari Asia (3+1).

"Kami sudah punya empat pemain asing. Jadi, tidak mungkin jika menggunakan lima pemain asing," pungkas Zainuri.

 


(KAU)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /