Aksi Solidaritas Aremania untuk Bencana Pacitan

Aditya Mahatva Yodha    •    05 Desember 2017 18:20 WIB
liga indonesia
Aksi Solidaritas Aremania untuk Bencana Pacitan
Kapten Arema FC Johan Ahmad Farisi melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Pacitan. (Foto: Medcom.id/Aditya Mahatva)

Malang: Puluhan Aremania Korwil Gondanglegi turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir dan tanah longsor di Pacitan Jawa Timur. 

Kapten Arema FC Johan Ahmad Farisi turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Johan, sapaan karibnya tak sungkan untuk membawa kardus bertuliskan 'Aremania Peduli Pacitan' dan berbaur dengan Aremania lainnya di jalan.

"Ini bentuk kepedulian Aremania pada korban banjir dan longsor di Pacitan. Semoga aksi ini membantu meringankan beban para korban," ujar Johan Ahmad Farisi kepada Medcom.id di sela- sela aksi penggalangan dana di Jalan Diponegoro Gondanglegi Kulon Kabupaten Malang, Selasa 5 Desember 2017. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti


Meskipun cuaca panas, tidak menyurutkan semangat John dan puluhan Aremania Gondanglegi untuk melakukan penggalangan dana.

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu juga berpesan agar korban bencana alam di Pacitan tetap semangat. "Ya tetap semangat, jangan pernah menyerah, jangan putus asa," ujar pemain bernomor punggung 87 itu.

Baca: Dituntut Wajib Menang atas Chelsea, Simeone Kalem


Koordinator wilayah (Korwil) Aremania Gondanglegi, Rizal Porong mengatakan bahwa penggalangan dana ini telah digelar sejak kemarin dan akan berakhir pada Jumat 8 Desember mendatang.

"Dana sementara terkumpul Rp 1,5  juta, nanti akan dijadikan satu dengan Aremania yang lain, untuk kemudian didistribusikan ke Pacitan," kata Rizal.

Video: PSSI Pastikan Persija Jakarta Bermain di Piala AFC 2018


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /