Jelang Liga 2 Indonesia 2018

PSS Sleman Kembali Rekrut Heri Kiswanto sebagai Pelatih

Ahmad Mustaqim    •    02 Desember 2017 16:55 WIB
liga 2 indonesia 2017
PSS Sleman Kembali Rekrut Heri Kiswanto sebagai Pelatih
Heri Kiswanto saat menukangi Persiraja Banda Aceh. (FOTO ANTARA//M. Sah Hrp)

Sleman: PSS Sleman baru saja meresmikan M. Baryadi sebagai manajer anyar. Kurang dari sepekan, klub kebanggaan warga Sleman ini langsung dibuatnya memiliki pelatih anyar untuk mengarungi Liga 2 2018. Dia adalah Heri Kiswanto. 

Sejatinya, Heri sudah tidak asing lagi bagi klub PSS. Sebab, lelaki ini pernah menukangi PSS pada musim 2013-2014 silam. 

Baryadi mengatakan, kesepakatan dengan lelaki yang akrab disapa Herkis itu sudah tercapai. Menurutnya, manajemen PSS dengan calon pelatih hanya tinggal melakukan penandatanganan kontrak. "Mungkin minggu-minggu ini," kata Baryadi usai dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (1/12/2017).
 

Klik: Jakantor Community, Saat Seragam Kantor jadi Atribut Persija


Pemilihan Herkis sebagai pelatih PSS, kata Baryadi, dikarenakan pengalamannya menjadi pelatih Persela. Selain itu, dia juga ingin menebus dosa atas kasus 'sepakbola gajah' yang menimpa Herkis saat menjadi pelatih PSS.

"Kami mengajak semua bisa berpikir dan berkarya dengan positif, sehingga nantinya bisa menghasilkan hal positif," kata dia. 

Ia juga menilai, Herkis adalah sosok pelatih senior dengan kapasitas mumpuni. Pihaknya ingin melihat kombinasi kemampuan Herkis dengan para pemain PSS saat ini. 


Klik: Membangun Imej Positif Suporter Sepak Bola ala Jakantor


Di kancah sepak bola Indonesia, ia melihat adanya kombinasi pelatih dan pemain yang cukup bagus, meskipun tidak semua. "Contoh, Persib pemainnya bagus tapi pelatihnya Djanur (Djajang Nurjaman) justru tidak mampu. Semen Padang pelatih bagus, pemain timnas bagus juga seperti itu," ungkapnya. 

Baryadi berharap Herkis bisa mewujudkan angan terciptanya kerja sama yang baik antara pelatih dan pemain. Disamping itu, ia juga berharap Herkis bisa memajukan PSS Sleman.

 "Suporter juga harus semua berpikir dan berkarya positif, sehingga hasilnya juga positif," pungkas Baryadi.

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /