Liga 1 Indonesia 2017

Pelatih BFC Sempat Frustrasi Lawan Persiba

Rendy Renuki H    •    09 Oktober 2017 18:09 WIB
liga 1 indonesia 2017
Pelatih BFC Sempat Frustrasi Lawan Persiba
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai membobol gawang Persiba Balikpapan (Dok. Media BFC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan penting pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia melawan Persiba Balikpapan, Minggu 8 Oktober. The Guardians menang 3-2 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi demi menjaga asa juara musim ini.

Gol BFC berhasil dicetak oleh Paulo Sergio menit ke-10, Dendi Sulistyawan menit ke-20, dan bomber andalan Ilija Spasojevic menit ke-29. Sementara gol balasan Persiba dicetak oleh eksekusi penalti Anmar Almubaraki menit ke-38 dan gol keduanya menit ke-46.

Namun, kemenangan tersebut rupanya sempat membuat pelatih BFC, Simon McMenemy frustrasi. Pasalnya, anak asuh pelatih asal Skotlandia itu sempat menganggap remeh Persiba yang berbuah dua gol balasan meski sudah unggul tiga gol terlebih dahulu.

Baca: Bungkam Persiba, Bhayangkara Kokoh di Puncak Klasemen

"Pertandingan membuat frustrasi. 25 menit awal kami bermain baik dan menghasilkan tiga gol. Setelah itu mereka terkesan meremehkan, Persiba melawan dan berhasil membuat dua gol," ujar McMenemy dalam rilis yang diterima, Senin (9/10/2017).

"Performa yang cukup mengagetkan. Saat half time, saya bilang tidak suka (meremenkan lawan). Kemudian babak kedua lebih bagus, tapi kurang makimal saja," sambungnya.

Simon juga menerangkan mengapa dirinya menarik keluar pemain kunci, Evan Dimas Darmono di babak kedua. Padahal, saat itu timnya sedang berupaya mempertahankan keunggulan yang tinggal berselisih satu gol dari Persiba.

"Terkadang saya kasihan melihat Evan. Main full di Timnas U-22 dan senior, jadi kurang waktu istirahat. Susah untuk bermain 100 persen. Ihsan pengganti, cukup bisa menggantikan perannya (Evan Dimas)," tutup Simon.

Kemenangan atas Persiba membuat BFC sementara masih mampu mempertahankan puncak klasemen Liga 1 hingga pekan ke-28. BFC kini masih unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka, Bali United yang pada pekan ini juga meraih kemenangan gemilang usai membantai Arema FC 6-1.

Video: Ini 15 Negara yang Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018
 


(REN)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /