Bursa Transfer Pemain Indonesia

Eks Gelandang Timnas Indonesia Merapat ke PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    07 Maret 2018 15:26 WIB
liga indonesia
Eks Gelandang Timnas Indonesia Merapat ke PSS Sleman
Syamsul Bahri Chaeruddin (Foto: ANTARA FOTO /DEWI FAJRIANI)

Sleman: Mantan gelandang timnas Indonesia, Syamsul Bachri Chaeruddin merapat ke PSS Sleman. Syamsul telah sampai di Sleman pada Selasa 6 Maret dan telah mengikuti masa percobaan bersama skuad PSS di Lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu 7 Maret 2018.

Manajer PSS Sleman, Sismantoro mengatakan Syamsul yang kayak pengalaman merumput di sejumlah klub di Indonesia memang sosok yang dibutuhkan oleh timnya. Pemain berusia 35 tahun itu pernah merumput bersama PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC. 

"Syamsul akan menjalani masa percobaan dan tes medis sebelum dikontrak," ujar Sismantoro saat dihubungi pada Rabu, 7 Maret 2018. 

Musim lalu, Syamsul bermain untuk PSM Makassar. Dia  sempat membela Borneo FC saat ajang Piala Presiden 2018. Lantaran masa depannya tak menemui kejelasan, Syamsul direkrut PSS Sleman. 

Pelatih PSS, Herry Kiswanto sempat menyatakan telah menyampaikan kebutuhan sosok pemain di dalam tim. Sosok tersebut yang memiliki karakter pemimpin untuk para pemain di atas lapangan. 

"Memang yang kami butuhkan sosok leader di lapangan. Selain bisa ada yang ngerem," kata dia. 

Skuat PSS dalam kondisi tidak ideal jelang Liga 2 musim 2018. Mereka menelan tiga kekalahan dari Persebaya (kalah 1-4), Bhayangkara FC (0-2), dan PSMS Medan (1-2). 

PSS kini masih masih mengagendakan uji coba tandang di Jawa Timur dan Jakarta sembari melengkapi kebutuhan pemain.

 


(KRS)