Simic Pede Tatap Laga Kontra Klub Vietnam

Rendy Renuki H    •    05 Maret 2018 18:18 WIB
persija
Simic <i>Pede</i> Tatap Laga Kontra Klub Vietnam
Selebrasi Marko Simic (kiri) saat mencetak gol di final Piala Presiden 2018 (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Bomber Persija Jakarta percaya diri menatap laga kontra klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An, di Piala AFC 2018, Selasa 6 Maret besok. Simic tak gentak meski Song Lam saat ini sedang menjadi pemuncak klasemen Grup H Piala AFC.

Ia yakin para pemain Macan Kemayoran saat ini memiliki modal kepercayaan diri tinggi dan kondisi yang baik. Terlebih setelah Persija mampu menjadi juara Piala Presiden 2018 dan menggulung Tampines Rovers 4-1 pada laga sebelumnya di Grup H Piala AFC.

Simic yang mencetak hattrick ke gawang Tampines di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu percaya Song Lam bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan. Meski, sejauh ini wakil Vietnam tersebut berhasil menyapu bersih dua laga awal.

Klik: Pelatih Song Lam Nantikan Laga Menarik Kontra Persija


"Saya percaya saat ini rekan-rekan dalam kondisi luar biasa. Mereka tidak mau kalah dan mempunyai semangat juang tinggi. Jadi jika ingin mendapatkan poin di Vietnam, kita harus kerja keras," kata pemain berjuluk Super Simic itu.

Sementara, pelatih Persija Stefano Cugurra menegaskan telah mengantongi kekuatan Song Lam jelang laga di Vinh Stadium, Vietnam. Menurut pelatih yang karib disapa Teco itu, dirinya tinggal mencari strategi yang tepat untuk memberikan tekanan kepada Song Lam.

"Tinggal saya akan mencari strategi yang tepat untuk dijalankan di lapangan oleh pemain. Seperti apa strateginya tidak bisa kami jelaskan panjang lebar. Konsentrasi juga menjadi sangat penting. Fokus dan konsentrasi akan membuat kami memetik angka dari Song Lam," ujar Teco.

Persija saat ini masih menempati peringkat tiga klasemen sementara Grup H Piala AFC. Macan Kemayoran baru meraih tiga poin, hasil satu kemenangan kontra Tampines dan kekalahan pada laga perdana atas Johor Darul Ta'zim.

 


(REN)


Video /