Timnas Indoenesia

Timnas Segera Gelar TC, Meski Test Event Diundur

Kautsar Halim    •    19 Januari 2018 18:12 WIB
bolatimnas indonesia
Timnas Segera Gelar TC, Meski Test Event Diundur
Bima Sakti-Dok Medcom.id

Jakarta: Jajaran pelatih tim sepak bola Indonesia siap dengan segala kemungkinan yang terjadi jika test event sepak bola Asian Games 2018 diundur. Asisten pelatih Bima Sakti menyatakan, tim akan tetap berlatih meski test event gagal terlaksana pada Februari nanti.

Sejatinya, test event sepak bola dijadwalkan berlangsung pada 10 - 18 Februari. Namun, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia meminta agar test event digelar secara mandiri, sekitar Juni atau Juli.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, menerangkan pemilihan venue yang nantinya dipergunakan untuk Asian Games 2018 menjadi alasan utama pengunduran jadwal tersebut. Apalagi ada empat stadion sepak bola yang belum kelar direnovasi. 

Baca juga: Performa MU saat Bantai Perseru Dipuji Presiden Klub

"Venue sepak bola yang telah ditetapkan INASGOC adalah Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot, dan Stadion GBLA. Keempatnya tengah menjalani renovasi hingga Juni," ujar Joko lewat sambungan telepon kepada wartawan.

Sampai saat ini, kepastian test event sepak bola belum didapat, karena PSSI terus melakukan pembicaraan dengan INASGOC terkait keinginannya memundurkan jadwal. Kendati demikian, proses latihan tim sepak bola Indonesia berjalan secara intensif.

Menanggapi dilema yang terjadi, Bima mewakili jajaran pelatih tidak terlalu ambil pusing. Meski berharap test event terselenggara sesuai jadwal, pihaknya sudah siap apabila test event gagal dilaksanakan pada Februari.

Baca juga: Dramatis, Hattrick Lilipaly Bawa Bali United Tundukkan Borneo

"Mudah-mudahan test event bisa terlaksana. Kemarin, kami sudah sampaikan (ke PSSI) agar lawan saat TC bisa selevel Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, dan Arab. Soalnya untuk simulasi Asian Games juga," ujar Bima seusai TC hari kelima di Lapangan Sepak Bola ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

"Jika diundurkan, kami akan melakukan TC lagi pada pertengahan Februari nanti," pungkas Bima.

Video: Timnas Indonesia Naik Dua Peringkat di Ranking FIFA 
 


(RIZ)