Laga Amal Arema vs MU

Meski Hanya Laga Amal, Arema Serius Hadapi Madura

Daviq Umar Al Faruq    •    29 September 2018 15:20 WIB
liga 1 indonesiaAnarkisme Suporter
Meski Hanya Laga Amal, Arema Serius Hadapi Madura
Pelatih Arema FC Milan Petrovic (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)

Malang: Dua klub Liga Indonesia 1, Arema FC dan Madura United menggelar laga amal atau charity game di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 29 September 2018 besok pukul 19.00 WIB.

Laga ini digelar sebagai aksi simpatik terhadap insiden tewasnya salah satu pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla. Pemuda berusia 23 tahun itu tewas usai dikeroyok oknum suporter Persib di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengatakan meskipun hanya berupa laga amal dan tidak berpengaruh pada posisi klasemen Liga Indonesia 1 2018, timnya bakal bermain maksimal untuk menghadapi Madura United.

"Kami serius dalam laga ini. Ketika kami bermain di depan publik, di depan suporter, meskipun ini hanya laga amal pemain harus tetap berlari, kami pun menyiapkan strategi yang bagus," katanya.

Pelatih asal Slovenia ini menyatakan laga ini juga bisa dibuat sebagai bahan evaluasi tim. Sebab, Madura United adalah salah satu tim papan atas di Liga 1.

"Madura tim yang bagus. Mereka adalah satu di antara lima tim terbaik di Indonesia. Ini adalah kesempatan kami untuk belajar dari pemain mereka seperti Greg Nwokolo dan lainnya," ungkapnya.

Milan sendiri mengaku cukup prihatin dengan insiden yang menewaskan suporter Persija tersebut. Dia berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Kita ingin suporter selain mendukung tim nya sendiri, juga menghormati suporter dan tim lawan saat pertandingan. Jangan saling membenci satu sama lain," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil uang tiket yang terjual pada laga amal ini nantinya bakal disumbangkan kepada keluarga Haringga. Harga tiket untuk laga tersebut yakni tribun ekonomi sebesar Rp 10.000, sedangkan tribun VIP sebesar Rp 25.000.

Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /