PS Tira

Terpuruk di Zona Merah, PS Tira Kian Tertekan

Ahmad Mustaqim    •    04 Agustus 2018 17:19 WIB
liga 1 indonesia
Terpuruk di Zona Merah, PS Tira Kian Tertekan
PS Tira vs Persib Bandung (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Yogyakarta: PS Tira kian tertekan setelah terus berkutat di zona degradasi. Skuat berjuluk The Young Warriors ini tak pernah meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. 

Terakhir kali PS Tira menang yakni saat melawan Barito Putera dengan skor 1-0 pada 4 Juni 2018. Setelah itu kalah dari Persija (0-5); Sriwijaya FC (1-4), imbang 0-0 dengan Mitra Kukar dan Arema (2-2), serta kalah dari Borneo FC (3-4).

Teranyar, PS Tira kalah 1-3 melawan Madura United Jumat, 3 Agustus 2018, malam. Alhasil, klub yang bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1. 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengatakan hal ini menjadi pekerjaan berat bagi semua elemen tim dan berharap dapat bangkit dan segera meraih kemenangan. 

"Kami harus bangkit. Perlu perjuangan luar biasa dari manajemen, pelatih, hingga pemain," kata Nil Maizar. 

Klik di sini: Amarzukih Berpotensi Jadi Jenderal Lapangan PSS Sleman

Eks pelatih Semen Padang ini menilai timnya butuh fokus dan konsentrasi lebih dalam menghadapai setiap laga. Apalagi, tiga pemain asing anyar telah berlabuh di tim itu. 

Mulai dari Radanfah Abu Bakr, Dmitriv Rekish (Belarusia), dan Jeon Woo (Korea Selatan). Mereka menggantikan para pemain asing lain yang sudah didepak, seperti Kim Sang-min, Gustavo Lopez, serta Mariano Berriex. 

Bagi Nil Maizar, para penggawa baru itu sudah menunjukkan kemampuan yang bagus di posisi masing-masing. Namun, ia menekankan konsentrasi semua pemain. 

"Kami butuh fokus dan konsentrasi. Sepakbola gak boleh (lengah) begitu. Kelengahan pemain bisa dimaksimalkan," ujarnya. 

Kini, tugas Nil Maizar kian berat. Meski baru menukangi PS Tira saat melawan Sriwijaya, ia hanya bisa membawa timnya menang kala menghadapi Persiba Bantul di kompetisi Piala Indonesia. 

Lawan berikutnya PS Tira yakni Persipura Jayapura pada 11 Agustus di Stadion Sultan Agung. "Tak ada kata lain selain menang lawan Persipura. Saat ini kami di zona degradasi. Harus kerja keras untuk menghindar dari zona degradasi," ucapnya.