Arema FC

CEO Arema FC Diminta Percaya dengan Pemain yang Ada

Daviq Umar Al Faruq    •    04 Agustus 2018 17:32 WIB
liga 1 indonesia
CEO Arema FC Diminta Percaya dengan Pemain yang Ada
CEO Arema FC, Iwan Budianto di Malang (Foto Daviq Umar Al Faruq; Medcom.id)

Malang: CEO Arema FC, Iwan Budianto mengaku telah berbicara dengan tim pelatih terkait kebutuhan pemain slot Asia. Sebab, slot pemain asing Asia Singo Edan masih kosong setelah dicoretnya gelandang asal Turkmenistan, Ahmet Atayev.

"Selama manajemen mencari pemain, saya mencoba berkomunikasi dengan tim pelatih. Ternyata tim pelatih menguatkan saya bahwa dalam enam pertandingan terakhir, Arema hanya menggunakan satu pemain asing dan bisa meraih hasil maksimal," katanya.

Sebelumnya, Iwan mengaku ikut memberikan rekomendasi terkait pemain baru kepada tim pelatih. Namun, tim pelatih memintanya untuk percaya dengan pemain yang sudah ada dalam skuat.

"Sebenarnya menjelang penutupan bursa transfer itu ada satu pemain Asia eks Liga Indonesia musim lalu, sudah ada komunikasi dengan agennya dan pemainnya juga siap bermain di Arema. Tetapi ketika saya tawarkan kepada tim pelatih, mereka minta saya percaya kepada pemain yang ada. Saya ngikut pelatih saja," bebernya.

Klik di sini: Respons Kemenpora Usai Bertemu PSSI Soal Pembekuan

Seperti diketahui, Arema memang sempat kesulitan memenuhi slot pemain asing. Padahal, bursa transfer pemain paruh musim Liga Indonesia 1 berakhir pada Kamis, 2 Agustus 2018 lalu.

"Saya minta manajemen dan semuanya berkumpul di kantor untuk coba mencari pemain. Tapi sampai setengah jam sebelum tenggat bursa transer pemain gak berhasil ya," ungkapnya.

Sejumlah nama striker Asia sebelumnya dikabarkan bakal merapat ke dalam skuat Arema. Mulai dari Siroch Chattong, Khairul Amri hingga Jaycee Johnson. Namun ketiga nama tersebut nyatanya tak kunjung bergabung bersama skuat Arema.

Bahkan saat ini Arema diisukan menambahkan satu pemain lokal. Pemain tersebut juga dikabadkan sudah didaftarkan sebelum bursa transfer ditutup. Disinggung soal pemain lokal baru, Iwan mengaku tidak mengetahuinya.

"Sya nggak tau detailnya, mungkin manajemen yang lebih tau detailnya. Saya malah nggak tau ada yang baru datang, tapi memang katanya ada satu yang akan didaftarkan. Manajemen yang bisa menjawab, sudah didaftarkan karena sudah ditutup bursa transfernya," pungkasnya.

 



Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /