Sriwijaya FC 2017--2018

Hasil Buruk, Manajemen Sriwijaya Terancam Dirombak

Alwi Alim    •    26 September 2017 17:40 WIB
sepak bolaliga 1 indonesia 2017
Hasil Buruk, Manajemen Sriwijaya Terancam Dirombak
Istimewa

Metrotvnews.com, Palembang: Kekalahan-kekalahan yang terus dialami Sriwijaya FC (SFC) di beberapa pertandingan hingga tercecer di urutan 12 klasemen, membuat pembina SFC berencana meninjau ulang manajemen. Bahkan bisa jadi Laskar Wong Kito terancam drombak.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, selaku pembina SFC, mengatakan ia beserta jajaran SFC akan melakukan rapat terbatas membahas permasalahan itu. Namun, ia mengaku belum dapat memastikan apakah manajemen SFC akan dirombak atau tidak.

"Semuanya akan dicek, jika memang ada kesalahan dari manajemennya, maka kami akan melakukan perombakan," singkatnya saat ditemui di Pemprov Sumsel, Selasa 26 September 2017. 

Baca juga: Madura United tidak Mau Kecolongan di Kandang Persegres

Sementara itu, Manajer Sriwijaya SFC Nasrun Umar, menambahkan dalam rapat nanti tentunya akan banyak yang dibahas, baik performa tim dan lain sebagainya.

"Bisa saja nanti ada perombakan, bisa juga tidak," kata Nasrun.

Menurutnya, semua akan kembali kepada kebijakan Gubernur Sumsel, dengan pertimbangan untuk memajukan kembali SFC. Namun, sebagai manajer tim yang juga menjabat Sekda Sumsel, hal itu bukan menjadi hambatan untuk memperhatikan SFC.

Baca juga: Tak Main Lawan Arema, Maman Abdurrahman Ternyata Cedera

Nasrun juga menambahkan, dalam sepak bola ada siklus kadang tim berada di atas, kadang di bawah. Meskipun terdapat pemain sehebat apapun, pelatih hingga manajemen tak bisa menjamin tim untuk terus menang.

"Saat ini pemain SFC sudah cukup memadai. Hanya saja memang ada siklus yang barang kali belum memihak kepada SFC," terangnya.

Makanya, tambah Nasrun, dibutuhkan evaluasi.  Ke depan yang dibutuhkan pemain SFC adalah motivasi sehingga dapat percaya diri kembali.

"Salah satu yang akan menjadi evaluasi, yakni lini belakang tim SFC. Karena sejauh ini belum baik dikarenakan belum ada yang diketuai (pemimpinnya)," pungkas Nasrun.

Video: AFF Sepakat Indonesia dan Thailand jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
 


(RIZ)