Jelang Persela Lamongan vs Madura United

Menjamu Persela, Madura United Rotasi Pemain

Rahmatullah    •    21 April 2017 10:36 WIB
liga 1 indonesia 2017
Menjamu Persela, Madura United Rotasi Pemain
Skuat Madura United berlatih. (Foto: Mtvn/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United FC punya modal bagus saat bertandang ke Stadion Surajaya markas Persela Lamongan di pekan kedua Liga 1 sore nanti, Jumat pukul 18:30 WIB. Yaitu kemenangan dua gol tanpa balas atas Bali United pekan lalu.
 
Tapi klub asuhan pelatih Gomes Olivera itu patut waspada sinyal kebangkitan tim tuan rumah. Sebab, Laskar Joko Tingkir tentunya berusaha mencari pelampiasan setelah dikalahkan PSM Makassar 3-1 pada laga perdana. Apalagi, Persela akan didukung ribuan suporter LA Mania.
 
"Kita harus mempersiapkan tim lebih baik. Meski Persela kalah di pertandingan perdana bukan berarti mereka lemah. Tapi kita harus mengantisipasi kebangkitan mereka yang memiliki semangat untuk berubah," ujar Gomes.
 

Baca: Minim Striker, Persib Andalkan Pemain Muda Kontra PS TNI


Gomes pantang merevisi target tiga poin yang dicanangkan. Dia mengaku tidak khawatir dengan kekuatan tuan rumah. Sebab timnya memiliki pemain yang merata untuk bisa mencegah perlawanan Persela yang sulit dikalahkan di kandangnya.
 
"Kami sangat siap menghadapi pertandingan melawan Persela. Karena kami memiliki banyak opsi untuk formasi tim. Bisa 4-3-3, 4-2-3-1 atau 4-4-2. Semua pemain siap dengan strategi yang akan kami terapkan," ujar Gomes.
 

Baca: Persib Tetap Bawa Essien dan Cole Guna Lawan PS TNI


Guna merealisasikan target meraih kemenangan, Gomes membawa 20 pemain ke Lamongan. Dari daftar pemain yang dibawa, ada beberapa yang pemain inti yang diistirahatkan. Seperti Guy Junior, Rishadi Fauzi, Guntur Ariyadi dan kiper senior Hery Prasetyo. Dia membawa dua kiper muda, Angga Saputra dan M Reza Pratama.
 
Untuk posisi striker, Gomes membawa dua pemain yaitu Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo. Kinerjanya akan didukung sejumlah pemain sayap seperti Bayu Gatra, Engelberdsani dan Elthon Maran. Sementara bek sayap kanan M Rifad Marasembessy yang kemarin dipanggil Timnas U-19, ternyata masuk daftar pemain yang dibawa. Termasuk gelandang U-22 Rizky Dwi Febriyanto yang dikabarkan cedera juga tergabung dalam tim.
 
"Kami tetap akan bermain menyerang meski di kandang lawan sesuai karakter Madura United. Semua pemain telah siap memberikan penampilan yang terbaik untuk meraih kemenangan," tutur Gomes.

Video: Persib Anggap BOPI Persulit Pemain Asingnya
 
(ASM)

Video /