Bhayangkara FC vs Madura United

Respons Pelatih Bhayangkara Usai Menundukkan Madura United

Kautsar Halim    •    14 Juli 2017 10:44 WIB
liga 1 indonesia 2017
Respons Pelatih Bhayangkara Usai Menundukkan Madura United
Simon McMenemy. (Foto: Mtvn/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bhayangkara FC sukses menundukkan Madura United pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia, Kamis 13 Juli. Saat itu, The Guardians berhasil membalikkan keadaan hingga akhirnya menang tipis dengan skor 2-1. 

Bhayangkara yang menjadi tuan rumah di Stadion Patriot Chandrabhaga susah payah untuk meraih kemenangan. Selain tertinggal lebih dulu oleh gol Peter Odemwingie pada babak pertama, Bhayangkara juga kalah dalam segi penguasaan bola.

Permainan Bhayangkara baru membaik ketika memasuki babak kedua. Saat itu, mereka tampil lebih agresif dan sukses mendapat peluang emas lebih banyak. Tak heran jika akhirnya, kedudukan menjadi berbalik menjadi 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara.

Masing-masing gol penyeimbang dicetak oleh Alsan Sanda pada menit ke-72 dan Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-83. Pundi gol itu bisa saja bertambah lebih banyak apabila para penyerang Bhayangkara berhasil memanfaatkan peluang emas pada pengujung laga.

Baca: Unggul Lebih Dulu, MU Ditaklukkan Bhayangkara FC


Meski berstatus sebagai tim tamu, Madura United tetap memberikan perlawanan maksimal melalui peluang-peluang yang diciptakan Odemwingie maupun Greg Nwokolo. Namun, keduanya masih belum bisa menolong Sape Kerrab dari kekalahan karena pergerakan mereka terbaca bek Bhayangkara.

"Saya sudah analisis permainan Madura United. Jadi, saya sudah tahu cara mengantisipasi pergerakan Odemwingie dan juga Greg," kata pelatih Bhayangkara Simon McMenemy ketika mengulas permainan anak-anak asuh pada jumpa pers usai laga.

"Meski begitu, mereka pasti bisa mencetak gol apabila kami membuat kesalahan. Itu saya rasa wajar terjadi karena Madura United diisi striker terbaik untuk saat ini," tambah pelatih asal Inggris Raya tersebut.

Dilanjutkan McMenemy, dirinya telah memberikan wejangan khusus kepada anak-anak asuhnya agar tampil lebih baik pada babak kedua. Wejangan itu disampaikan di ruang ganti dan disebutkan berhasil menyulut semangat juang semua penggawa.

Baca: Del Piero: Bonucci ke Milan Sebuah Lelucon


"Saya bilang ke anak-anak waktu istirahat, kita tampil bagus ketika menghadapi Persipura dan PSM Makassar. Kemudian saya juga mengatakan sudah bosan Bhayangkara dibilang main bagus tapi tidak menang," kata McMenemy.

"Mungkin ucapan saya masuk ke hati mereka dan akhirnya kami bisa menang. Jadi, kami memang pantas menang. Terlebih lagi beberapa pemain kunci kami juga tidak bermain," tambahnya.

Kemenangan atas Madura United membuat Bhayangkara menembus lima besar. Sedangkan Madura United turun ke posisi ketiga.

Video: Hadapi Espanyol, Egi Maulana Mengaku Grogi




(ASM)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

3 hours Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /