Liga 1 2017

Persib Siap Melayangkan Protes Kepemimpinan Wasit Kusni

Roni Kurniawan    •    10 Juli 2017 18:39 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persib Siap Melayangkan Protes Kepemimpinan Wasit Kusni
Djadjang Nurdjaman. (Foto: MI/Bayu Anggoro)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung akan melayangkan surat protes terhadap PSSI terkait kepemimpinan wasit Kusni saat laga melawan Madura United di Stadion Pamekasan, Minggu 9 Juli 2017. Sejumlah kontrovesi dianggap merugikan Persib sehingga Maung Bandung menelan kekalahan telak 1-3.

"Nanti Yudiana (sekertaris Persib) yang akan mengurus hal itu (surat protes)," kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat tiba di Bandara Internasional Husein Sastranrgara Bandung, Senin (10/7/2017). 

Diakui pelatih yang akrab disapa Djanur ini, kepemimpinan wasit asal Samarinda tersebut kerap membuat keputusan yang keliru. Termasuk penalti yang diberikan untuk Madura serta dua gol Persib yang dianulir karena dianggap offside.

Baca: Ketum PSSI Bicara Persaingan Fase Grup Piala AFF U-15


"Sudah jelas di tayangan video, pertama gol dianulir, penalti juga yang sebenarnya Greg diving. Gol ketiga Madura juga sebenarnya berbau offside. Dari proses, Bayu Gatra itu sebenarnya sudah terlebih dahulu dalam posisi offside," bebernya.

Baca: Kata Ketum PSSI Usai Timnas U-16 Bermain Imbang kontra Myanmar


Keputusan kontroversial wasit itu pun meruntuhkan mental Atep Cs. Padahal, lanjut Djanur, anak asuhnya sudah tampil bagus meski berstatus sebagai tamu.

"Tentunya keputusan itu sangat berpengaruh kepada pemain. Atep waktu preskon bilang, kalau gol Maitimo enggak dianulir pasti cerita berbeda. Padahal, anak-anak tampil cukup bagus," tandasnya.

Video: Klasemen Liga 1, Madura United Tempel PSM



(ASM)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

16 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /