Liga 1 Indonesia 2017

Mitra Kukar Menang Telak atas Persegres

Kautsar Halim    •    16 Juni 2017 02:06 WIB
mitra kukarliga 1 indonesia 2017
Mitra Kukar Menang Telak atas Persegres
Selebrasi kemenangan Mitra Kukar. (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2017, Kamis 15 Juni. Menjamu Persegres Gresik United di Stadion Aji Imbut, Naga Mekes menang telak dengan skor, 3-1.

Status sebagai tuan rumah terbukti mampu memberi motivasi tersendiri bagi Mitra Kukar untuk memenangkan pertandingan. Selain itu, Persegres memang sudah kalah di atas kertas karena tergolong tim papan bawah.
 

Klik: Arjen Robben Siap Gantung Sepatu pada Musim Depan


Laga baru bergulir 10 menit, Mitra Kukar sudah langsung unggul lewat tendangan jarak jauh Bayu Pradana. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari kecerdikan Septian David Maulana yang memberikan assist.  Tidak lama kemudian atau tepatnya pada menit ke-25, Mitra Kukar berhasil menggandakan kedudukan lewat sundulan Mohamed Lamine Sissoko Gillan. Lahirnya gol ini juga terjadi berkat assist David Maulana. 

Tidak banyak yang bisa dilakukan Persegres ketika tertinggal dua gol. Mereka masih lebih sering tertekan dan serangan yang dilancarkan pun bisa dengan mudah dimentahkan bek Mitra Kukar. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


Klik: Ungkapan Bahagia Lindelof usai Gabung MU


Memainkan babak kedua, Mitra Kukar agak sedikit menurunkan tempo permainan. Kondisi ini langsung dimanfaatkan Persegres untuk mencetak gol balasan lewat tendangan terarah Patrick Daniel pada menit ke-52.

Melihat lawannya mulai bangkit, Mitra Kukar kembali menggeber serangan. Penguasaan bola bisa dikuasai dengan baik dan gol tambahan bisa tercipta lewat Marclei Cesar Chaves Santos pada menit ke-83. 

Persegres makin kesulitan ketika kembali tertinggal dalam waktu yang semakin menipis. Skor kemenangan 3-1 untuk Mitra Kukar akhirnya bisa bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membawa Mitra Kukar ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Sementara itu, Persegres masih belum beranjak dari urutan 17 atau satu strip sebelum buncit karena baru memiliki lima poin.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joko, Rizky, Blas, Saepuloh, Zulchrizal, Sissoko, Bayu, Inkyun, Septian, Yogi, Santos.

Persegres Gresik United: Fitrul, Herwin, Husni, Rifan, Said, Andre, Agus, David, Rendi, Patrick, Arsyad


(KAU)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /