IJSL 2017

Grup Putih IJSL 2017 Gelar Pekan Perdana

Kautsar Halim    •    11 Mei 2017 11:28 WIB
pembinaan pemain muda
Grup Putih IJSL 2017 Gelar Pekan Perdana
Suasana pertandingan grup putih IJSL. (Foto: Metrotvnews.com/ Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2017 kembali digelar pada hari ini, Kamis 11 Mei. Jalannya event tetap meriah dengan dukungan orang tua dan semangat anak-anak yang bertanding. 

Terdapat 20 Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Jabodetabek, Bandung dan Semarang yang bertanding pada hari ini. Mereka semua tergabung dalam Grup Putih kategori U-12. Ini adalah pekan pertama bagi Grup Putih karena Grup Merah U-12 sudah bertanding lebih dulu pada Minggu 7 Mei lalu.

Sama seperti skema kompetisi Grup Merah, pekan perdana Grup Putih ini juga dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan diprediksi baru selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Jalannya pekan pertama ini memang berdurasi panjang karena masing-masing tim diberikan jatah tiga pertandingan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Baca: Kompetisi IJSL 2017 Gelar Kick-Off Perdana


Sorot terik matahari tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk saling bertanding. Mereka terlihat sangat antusias menjalani laga demi laga meski kadang harus jatuh bangun di lapangan.

Dukungan orang tua maupun keluarga juga masih terpantau besar pada hari ini. Mereka aktif bersorak dan menyemangati anak-anak yang bertanding, serta tidak lupa menyediakan berbagai kebutuhan konsumsi yang diperlukan.

Baca: Kriteria Sekjen PSSI versi Edy Rahmayadi


Berhubung para pesertanya masih berusia dini. Besarnya lapangan serta peraturan yang digunakan untuk IJSL U-12 juga berbeda dengan permainan sepak bola standar. Luas lapangannya hanya sepertiga dari lapangan normal, waktu yang digunakan 15x2 menit, serta tidak ada pelanggaran offside.

IJSL memiliki format kompetisi. Namun, bukan kemenangan atau gelar juara yang menjadi tujuan diadakannya event tahunan ini. IJSL sengaja digelar untuk mewadahi bibit berbakat Tanah Air agar mendapat pembelajaran tentang kompetisi sepak bola yang baik dan benar.

Video: Peran Dani Alves Antarkan Juve ke Final
 


(ASM)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

38 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /