PSM Bertekad Putus Rekor Buruk Lawan Arema

Andi Aan Pranata    •    09 Mei 2017 16:49 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Bertekad Putus Rekor Buruk Lawan Arema
Sesi latihan PSM Makassar sebelum melawan Arema

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar kedatangan klub kuat pada pekan kelima Liga 1 2017, Rabu 10 Mei. Pada momen itu, PSM akan menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan.

Kemenangan punya beragam arti buat pelatih PSM Robert Rene Alberts. Selain bisa memuluskan langkah ke puncak klasemen, kemenangan juga berarti memutus rekor buruk tim Juku Eja saat melawan Arema.

PSM selalu kalah dari Arema dalam lima pertandingan terakhir sejak 2010. Tahun lalu, PSM kalah di kandang dan tandang. Masing-masing dengan skor 0-1 dan 0-2. Kemenangan terakhir PSM atas Arema terjadi di Liga Indonesia 2008. Ketika itu, PSM menang dengan skor 2-0

"Sudah lama PSM tidak menang atas Arema. Sekarang keadaan sudah berubah. Saya siap mematahkan keadaan (jarang menang saat melawan Arema) itu," kata Robert pada konferensi pers jelang pertandingan di Makassar, Selasa (9/5/2017).

Robert percaya diri PSM bisa mewujudkan target. Optimismenya membuncah setelah Juku Eja meraih hasil positif pada empat laga Liga 1 2017.

PSM menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 10 poin. Jumlah poin itu juga sudah didapatkan Arema yang berada di peringkat ketiga. Kedua tim juga sama-sama belum terkalahkan. Arema bahkan belum pernah kebobolan.

"Sekarang kami ingin melanjutkan performa positif. Selain itu, akan menyenangkan bila kami bisa menjadi tim yang pertama mencetak gol di gawang mereka (Arema)," tutup Robert.

 


(HIL)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /