Bursa Transfer Pemain

Beto Goncalves Resmi ke Madura United

Muhammad Al Hasan    •    21 Januari 2019 17:46 WIB
bolaliga 1 indonesia
Beto Goncalves Resmi ke Madura United
Beto Goncalves (kiri) menyundul bola saat membela Timnas U-23-Antara/Nyoman Budhiana

Jakarta: Alberto Goncalves Dacosta resmi meninggalkan Sriwijaya FC di musim 2019. Pria yang akrab disapa Beto ini, resmi diikat kontrak Madura United seperti diumumkan dalam akun twitter @indotransfer, Senin 21 Januari 2019.

"OFFICIAL! Beto Goncalves (38) berseragam Madura United musim 2019," tulis @Indotransfer.

Hal itu dikuatkan oleh Manajer Madura FC Haruna Soemitro melalui akun resmi Twitter-nya mengatakan ucapan selamat bergabung kepada Beto dan mengatakan bahwa Beto sudah berlatih bersama skuatnya.

"Hari ini Beto sudah ikut latihan bersama Madura United. Proses administrasinya juga sudah selesai dan Beto sudah pasti akan didaftarkan sebagai pemain Madura United," ujar Haruna Soemitro.

Baca juga: PSSI Belum Butuh Ketum Terpilih yang Baru

Dikutip dari Tribun, alasan Beto bergabung dengan tim yang kini berjuluk Los Galacticos, karena tim Laskar Wong Kito terdegradasi ke liga 2.

Nantinya, di bawah arahan pelatih Dejan Antonic striker berusia 38 tahun ini berkolaborasi memperkuat lini depan MU. Sejumlah nama terkenal lain turut mewarnai ujung tombak MU di musim 2019, yaitu Alexsandar Rakic dan Andik Vermasnyah.

Selain Beto, sebelumnya Laskar Sapeh Kerrap telah memboyong sejumlah pemain asing top untuk musim ini. Yakni Alexsandar Rakic, Dane Milovanovic dan Jamerson Dasilva Xaavier. MU juga mendatangkan pemain muda seperti Zulfiandi, Fandri Imbiri, M Ridho Djazulie dan Andik Vermansyah.

Upaya ini menjadi bukti keseriusan MU dalam memburu gelar juara di kasta 1 liga nasional. Terlebih mereka menargetkan meraih juara Liga 1 Indonesia, demi tembus dan bermain di kompetisi Asia musim 2020.

Video: Desakan Regime Change di PSSI
 


(RIZ)