Persija Jakarta

Simic Lebih Mementingkan Gelar Juara Ketimbang Prestasi Pribadi

Kautsar Halim    •    09 Desember 2018 22:01 WIB
liga indonesia
Simic Lebih Mementingkan Gelar Juara Ketimbang Prestasi Pribadi
Marko Simic (kanan) bersama sang ayah (medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Striker Persija Jakarta, Marko Simic, tidak mempermasalahkan dirinya gagal meraih prestasi pribadi di ajang Liga 1 Indonesia 2018. Menurutnya, gelar juara untuk Macan Kemayoran yang terpenting.

Persija memastikan gelar juara setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada pekan pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 9 Desember. Saat itu, Simic ikut mencetak gol pertama lewat tendangan penalti.

Baca juga: Teco Geram Pelatih di Liga 1 Kerap Melancarkan Protes

Dari sekian banyak jajaran skuat Persija yang berjasa merebut prestasi itu hanya dua orang saja yang mendapat penghargaan pribadi. Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik, sedangkan Stefano "Teco" Cugurra menjadi pelatih terbaik.

Sejatinya, Simic cukup subur dengan mengoleksi 18 gol lewat seluruh pertandingan yang dimainkan pada musim ini. Tapi, jumlah itu masih kalah banyak dengan Aleksandar Rakic dari PS Tira yang mengoleksi 21 gol. Dengan begitu, gelar pencetak gol terbanyak pun gagal disabet Simic.

Baca juga: Simic Cetak Gol, Pagar Pembatas SUGBK Roboh

"Tidak apa-apa saya enggak dapat prestasi pribadi. Sebab gelar juara ini memang berkat kerja sama seluruh bagian tim," kata Simic seusai laga di mixed zone.

"Yang terpenting, kami bisa menang liga setelah menunggu 17 tahun. Perasaan saya sudah sangat luar biasa," tambahnya. 

Persija menyelesaikan Liga 1 Indonesia 2018 dengan koleksi 62 poin. Jumlah itu hanya berselisih satu angka saja dengan PSM Makassar yang berada di bawahnya. Andai gagal menang atas Mitra Kukar, bisa dipastikan gelar juara itu tidak akan diraih.

Video: Persija Juara Liga 1

 


(FIR)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /