PSS Sleman Juara Liga 2 2018

Promosi ke Liga 1, PSS Sleman Pertahankan 60% Skuat

Ahmad Mustaqim    •    05 Desember 2018 20:30 WIB
liga indonesialiga 2 indonesia
Promosi ke Liga 1, PSS Sleman Pertahankan 60% Skuat
Skuat PSS Sleman saat merayakan gelar juara Liga 2 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Sleman: Manajemen PSS Sleman memberikan isyarat mempertahankan sebagian besar pemainnya. Tak hanya pemain, tim kepelatihan juga kemungkinan dipertahankan. 

Manajer PSS Sleman, Sismantoro mengatakan timnya tak boleh berlebihan merayakan keberhasilan promosi ke Liga 1 dan juara Liga 2 musim 2018. Ia menyatakan jalan PSS mengarungi liga 1 akan berat. 

"Kontrak (pemain dan pelatih) berakhir akhir Desember. Ada yang lebih. Kontrak baru kami bahas nanti," kata Sismantoro di Sleman, Yogyakarta, Rabu, 5 Desember 2018.
 

Baca: Daftar Kandidat Peraih Penghargaan Individu Liga 1


Kompetisi Liga 1 akan memulai lebih awal ketimbang Liga 2. Ia memperkirakan akan mulai persiapan pada Januari 2019. Namun, pihaknya akan menunggu informasi dari operator kompetisi. 

Ia menilai, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memenuhi syarat untuk melanjutkan kepemimpinannya di tim. Ia juga sempat menyebut jajaran kepelatihan juga layak untuk kembali bekerja. 

"Seto memenuhi syarat. Pelatih fisik sudah tak masalah bisa kita perpanjang (kontrak). Pemain kira-kira bisa 60 persen kita pertahankan," ujarnya. 

Ia belum bisa menyebutkan siapa nama-nama pemain yang akan bertahan. Sejauh ini, nama Cristian Gonzales dan Ichsan Pratama jadi yang cukup menonjol. 

Gonzales mencetak 16 gol selama membela PSS, termasuk mencetak satu gol di laga final Liga 2 saat mengalahkan Semen Padang 2-0. Sementara, Ichsan menjadi pemain terbaik Liga 2.
 

Baca juga: Demi Main di GBK, Jakmania Siap Bantu Bersih-bersih Lapangan 


"Keputusan nama-nama pemain masih menunggu rekomendasi tim pelatih. Kalau pelatih sudah kasih daftarnya baru kami ambil keputusan," kata dia. 

Ia menambahkan, manajemen menyiapkan bonus untuk para pemain dan pemain atas keberhasilan promosi Liga 1 dan menjadi juara Liga 2 musim 2018. Janji bonus sudah terlantun saat PSS lolos ke babak delapan besar Liga 2. 

"Insyaallah (bonus atas keberhasilan PSS) ada. Kalau masalah bonus sejak dari babak delapan besar, saya berani memberi lebih. Tapi itu nanti rahasianya PT (PSS)," ungkapnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menghitung Peluang Juara antara Persija vs PSM



(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /