Perempat Final Piala Presiden 2019

RD Kurang Senang Tira-Kabo Hadapi Persebaya

Kautsar Halim    •    28 Maret 2019 23:45 WIB
persebayaPiala Presiden 2019
RD Kurang Senang Tira-Kabo Hadapi Persebaya
: Pesepakbola Persebaya Surabaya Amido Balde (kanan) berusaha mengecoh pesepakbola Tira Persikabo Vava Maric Yagalo (kiri). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

PS Tira sudah bentrok dengan Persebaya Surabaya pada laga pamungkas Grup A yang hasil pertandingannya berakhir imbang dengan skor kacamata.

Surabaya:
Pelatih PS Tira Perkabo, Rahmad Darmawan, tidak terlalu senang timnya bentrok dengan Persebaya Surabaya. Sebab, dia ingin menambah pengalaman para pemainnya dengan menghadapi tim lain. 

Perempat final yang mempertemukan Tira-Kabo dengan Persebaya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat 29 Maret sore WIB. Laga ini, merupakan kedua kalinya mereka bertemu di ajang yang sama.

Tira-Kabo dan Persebaya sama-sama tergabung dalam Grup A yang diisi juga oleh Persib Bandung dan Perseru Serui. Keduanya berhasil mengalahkan Persib dan Perseru serta lolos fase grup dengan koleksi 7 poin.
 

Klik: Persebaya Antisipasi Hasil Imbang kontra Tira-Kabo


Persebaya dan Tira-Kabo juga sempat bentrok pada laga pamungkas fase grup yang hasilnya imbang tanpa gol. Kendati demikian, Bajul Ijo--julukan Persebaya berhak menjadi juara Grup A karena unggul selisih gol.

RD sapaan akrab Rahmad Darmawan tidak mempersoalkan lawan Tira-Kabo di perempat final karena sudah ditentukan lewat pengundian. Tapi secara pribadi, dia agak kecewa karena jadi tidak bisa menambah pengalaman para pemainnya.

"Kalau boleh mengeluh, sebenarnya saya menyayangkan bertemu Persebaya lagi di delapan besar. Sebab, kami bisa menambah pengalaman bertanding apabila bertemu dengan tim lain," kata RD yang juga mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.  

Turnamen Piala Presiden hanya ajang pembuka atau turnamen pramusim jelang Liga 1 Indonesia 2019 yang direncanakan bergulir Mei mendatang. Kebanyakan klub turut berpartisipasi karena ingin mengasah kemampuan para pemainnya. (ANT)

Video: De Ligt Dinilai Cocok untuk Bayern Munchen dan Juventus




(KAU)