Timnas U-19

Indra Sjafri Minta Media Kawal Perkembangan Timnas U-19

Krisna Octavianus    •    06 Oktober 2017 16:41 WIB
timnas u-19
Indra Sjafri Minta Media Kawal Perkembangan Timnas U-19
Pelatih Indra Sjafri bersama skuat timnas U-19. (Foto: Ant/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri meminta media mengawal perkembangan tim asuhannya. Itu dilakukan agar pada saat perhelatan Piala Asia U-19 tahun depan timnya benar-benar berprestasi.

Serangkaian uji coba diagendakan Garuda Nusantara demi mantap melangkah di ajang Piala Asia U-19 tahun depan, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Setelah mengalahkan Laos pada Rabu 4 Oktober, timnas U-19 akan berlatih tanding dengan timnas Thailand U-19 pada Minggu 8 Oktober sore WIB.

Namun, Indra Sjafri enggan berbicara terlalu jauh soal Piala Asia tahun depan. Dia mengingatkan anak asuhnya masih ada promosi-degradasi agar setiap pemain terlecut memberikan yang terbaik dalam latihan rutin.

Baca: Ada Apa dengan Argentina?


"Kalau sekarang jauh kalo bicara Piala Asia. Masih ada waktu satu tahun. Kepada pemain saya bilang ada promosi degradasi, ada turnamen Piala AFF dan uji coba sampai Desember akan kami evaluasi. Ada pemain lain yang mulai bermunculan yang bagus juga," ujar Indra Sjafri.

"Media jangan gembar-gemborkan, biar tidak jemawa pemain yang ada sekarang. Ini anak usia 17 sampai 18 tahun, jangan terlalu dipuji. Media mengawal, termasuk memberi masukan kalau ada pemain bagus," sambungnya.

Baca: Argentina di Ujung Tanduk Lolos Piala Dunia


Pada ajang Piala AFF U-18 bulan lalu, tim asuhan Indra Sjafri meraih peringkat ketiga di bawah sang juara Thailand dan runner-up Malaysia. Egy Maulana Vikri meraih predikat top skorer dalam ajang yang berlangsung di Myanmar tersebut.

Video: Pemain Muda Unjuk Gigi di Timnas Senior


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /