Timnas U-19

Ketika Egy Maulana Disejajarkan dengan Para Talenta Muda Dunia

A. Firdaus    •    05 Oktober 2017 13:44 WIB
timnas indonesia
Ketika Egy Maulana Disejajarkan dengan Para Talenta Muda Dunia
Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja malam tadi (Foto: Sigid Kurniawan/Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesona Egy Maulana Vikri kini sudah merambah sepak bola dunia. Ia masuk ke dalam daftar 60 pemain bertalenta versi media Inggris, The Guardian.

Beberapa acuan dipaparkan The Guardian terkait penampilan Egy dalam beberapa bulan terakhir. Mulai dari penghargaan yang diterimanya pada Toulon Tournament di Prancis hingga predikat top skorer di Piala AFF 2017 di Myanmar lalu.

Satu laga yang dicatat media Inggris itu adalah, ketika pemain binaan Diklat Ragunan tersebut memperkuat timnas U-19 kontra Espanyol B Juli lalu. Saat itu pelatih klub Espanyol B, David Gallego menyebut penampilan Egy luar biasa.

Klik di sini: Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Rp10,7 Miliar

Menariknya, dari 60 pemain tersebut hanya Egy yang tak memiliki klub profesional. Seperti diketahui, walau membela timnas U-19, pemain kelahiran Medan ini juga masih fokus belajar di Sekolah Olahraga Ragunan dan enggan memperkuat klub profesional, meski ada banyak tawaran yang datang kepadanya.
 
Dari 60 pemain yang dipilih rata-rata kelahiran 2000. Termasuk striker Juventus yang kini dipinjamkan ke Verona, Moise Kean. Attacante internasional Italia itu bahkan menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang mencetak gol di liga top Eropa ketika membela Juventus kontra Bologna pada musim lalu.

Selain itu ada juga anak dari George Weah, Timothy. Weah Jr yang berkebangsaan Amerika Serikat ini sekarang pindah ke mantan klub ayahnya, Paris Saint-Germain sejak 2014.

Lebih Dekat dengan Si Messi dari Medan (2)
 


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /