Bursa transfer pemain Indonesia

Borneo FC Rekrut Dua Pemain Lokal, Legiun Asing Didepak

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Desember 2017 15:01 WIB
liga indonesia
Borneo FC Rekrut Dua Pemain Lokal, Legiun Asing Didepak
Pemain Borneo FC. (Foto: Ant/Fahrul Jayadiputra)

Jakarta: Borneo FC resmi mengontrak dua pemain baru untuk musim depan. Di saat yang bersamaan, Nabil Husein, Presiden klub berujuluk Pesut Etam itu juga takkan memperbarui kontrak seluruh pemain asingnya.

Dua penggawa anyar yang dimaksud adalah Bagus Nirwanto dan Yericho Christiantoko. Bagus merupakan mantan pemain PSS Sleman di Liga 2 musim lalu, sementara Yericho bekas bek tengah Kalteng Putra.

Bagus dan Yericho dihadiahi kontrak berdurasi satu tahun. Nabil mengonfirmasi langsung kabar tersebut di Jakarta, bersamaan dengan diperpanjangnya kontrak kiper andalan Borneo FC, Muhammad Ridho.

Baca: Hasil Undian Piala AFC, Persija Segrup dengan Juara Malaysia


"Jadi siang ini kita resmi mengontrak beberapa pemain. Mungkin ada yang terhambat datang karena situasi jalan di Jakarta ini yang tak bisa dijadwalkan kemacetannya," kata Nabil.

"Kita di sini ada Bagus Nirwanto dari PSS Sleman (dan) Yericho dari Kalteng, mudah-mudahan dia bisa berikan kontribusi besar buat Borneo lah, dia pernah jadi bintang juga. M. Ridho dia perpanjang kontrak, sementara masih ada kontrak dua tahun lagi, tapi tiap musim dia harus lebih baik lagi," sambungnya.

Menyoal komposisi pemain asing, Nabil secara mengejutkan melepas semuanya. Ia menuturkan, Iwan Setiawan selaku pelatih kepala tengah mengincar legiun asing di semua posisi.

Tidak jelas apakah Shane Smeltz, salah satu striker asing Timnas Selandia Baru termasuk yang akan didepak juga, namun menurut Nabil, Iwan juga mengincar pemain asing yang bermain di posisi lini depan.

Baca: Negara Unggulan Luis Milla di Grup Neraka Piala Dunia 2018


"Kalau untuk asing, dari hasil evaluasi coach Iwan bersama manajemen, dan tim pelatih semua, kami memutuskan tidak perpanjang semua pemain asing. Pemain asing kita mungkin sudah ada klub juga, kita melirik yang baru," jelas Nabil.

"Yang diminta dari coach Iwan itu satu pemain belakang, gelandang termasuk pemain asia, playmaker, dan striker. Untuk yang striker insya allah sudah konfirmasi, mungkin Januari baru kita perkenalkan," lanjutnya lagi.

Borneo dipastikan takkan memiliki dua gelandang andal musim depan, yakni Asri Akbar dan Ponaryo Astaman. Asri sudah 'direlakan' menuju Persija, sementara Ponaryo memutuskan untuk gantung sepatu.

Video: Hasil Lengkap Liga Champions, MU Taklukkan CSKA Moscow


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /