Borneo FC

Persiapan Borneo FC di Mata Eks Madrid

A. Firdaus    •    11 Maret 2018 19:40 WIB
liga indonesia
Persiapan Borneo FC di Mata Eks Madrid
Julien Faubert (Foto: Medcom/A. Firdaus)

Jakarta: Rekrutan anyar Borneo FC, Julien Faubert menyadari kondisi tim anyarnya saat ini dalam tahap proses peningkatan performa. Hal tersebut ia lontarkan setelah bergabung bersama tim dua bulan ke belakang.

Julien Faubert direkrut Borneo FC dari klub Finlandia, Inter Turku pada Januari lalu. Sepanjang kariernya, ia pernah berkostum Real Madrid dan beberapa klub di Eropa.

Kini, pada usianya yang telah menginjak 34 tahun, ia memilih Indonesia sebagai negara tujuan, dengan bergabung bersama Borneo FC. Padahal klub yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda ini hanya finis di posisi delapan klasemen akhir Liga 1 musim lalu.

Baca: Tumbangkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Turnamen Jenesys

Kendati demikian, Julian Faubert enggan mempermasalahkan kondisi klubnya pada musim lalu. Terpenting baginya adalah bisa membantu Pesut Etam menaikkan performa pada musim ini.

"Kami masih dalam proses (peningkatan), kami masih berjuang dan masih ada waktu hingga musim baru dimulai. Tapi, kami sudah punya bekal hal yang baik untuk meningkatkan kemampuan, semua orang di tim akan bersiap untuk Liga 1," ujar Julien Faubert kepada media.

Liga 1 Indonesia 2018 akan kick off pada Jumat 23 Maret. Sementara itu, Borneo FC baru akan memainkan laga perdana menjamu Sriwijaya FC di Stadion Segiri pada Senin 26 Maret.


Video: Loris Arnaud Mulai Berlatih Bersama Persela

 


(PAT)


Video /