Liga 1 Indonesia 2018

Emanuel de Porras Tertarik Kembali Memperkuat PSIS

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Desember 2017 19:14 WIB
liga 1 indonesia 2017
Emanuel de Porras Tertarik Kembali Memperkuat PSIS
Emanuel de Porras (kanan) saat membela PSIS Semarang pada 2006 dalam pertandingan melawan Arema. (Foto: ANTARA)

Jakarta: Bagi pencinta sepak bola Indonesia, masih ingat dengan nama striker Argentina, Emanuel de Porras? Dia menyatakan akan tertarik kembali bermain di PSIS, tetapi ragu karena faktor usia.

Segera setelah PSIS dinyatakan promosi ke Liga 1 Indonesia 2018, lewat akun twitter miliknya, De Porras membuat polling mengenai peluangnya kembali bergabung dengan klub Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Metrotvnews.com yang menghubungi De Porras mendapati jika mantan penyerang Persija Jakarta era 2000-an itu membenarkan ketertarikannya. Hanya saja, ia mempertanyakan kebijakan pemain asing di Liga 1.

"Saya ingin bermain lagi di PSIS. Saya sudah berbicara dengan presiden (klub). Tapi apakah peraturan PSSI tidak bisa memainkan pemain di atas usia 35 tahun di liga?" ujarnya.

Dari keterangannya, dapat diketahui jika De Porras mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia dari tempatnya sekarang. Ia berharap ada peraturan yang lebih luwes mengenai usia.

"Mari kita berharap mereka mengubah aturan umur. Saya melihat semua berita yang terkait dengan sepak bola Indonesia, saya selalu mencari tahu informasi apa pun (mengenai sepak bola Indonesia)," sambungnya.

"Saya masih main di Buenos Aires. Klub saya Sportivo Barracas. Dua tahun main di sini, bulan Juni 2018 selesai kontrak. 
Ada bisnis juga yang saya jalankan di sini," tambah De Porras lagi.

De Porras mengawali kariernya di klub yang pernah dibela Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung, Ferro Carril Oeste. Pada 2002, ia lalu hijrah ke Persija Jakarta sebelum pindah ke PSIS Semarang pada 2005.

Bersama PSIS, striker berusia 36 tahun itu mencetak 23 gol dari 30 penampilan. Secara mengejutkan, ia kemudian terbang ke Benevento, klub Italia yang kini bermain di Serie-A, sebelum kembali membela Persija Jakarta IPL.

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /