Jelang Piala AFF 2016

Riedl Umumkan Skuat Piala AFF Pertengahan Oktober

Ahmad Mustaqim    •    09 Oktober 2016 22:05 WIB
timnas indonesia
Riedl Umumkan Skuat Piala AFF Pertengahan Oktober
Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl (kiri) (MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl segera merilis nama pemain yang bakal dibawa dalam ajang Piala AFF 19 November mendatang. Riedl akan mengumumkan 40 nama pemain untuk Piala AFF sebelum kemudian dikerucutkan menjadi 23.

"Sebagai informasi, 14 atau 15 Oktober saya akan merilis 40 daftar pemain. Nanti 23 akan dipanggil sebelum persiapan kembali untuk turnamen Piala AFF," kata Riedl usai ditahan Vietnam 2-2 lawan pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Usai merilis dan memilih 23 pemain, Reidl bakal langsung menggenjot fisik para pemain. Sebab, kondisi fisik para pemain dianggap kurang bagus setelah mengikuti pertandingan di klub masing-masing.

(Baca: Riedl: Kami Bermain Buruk di 20 Menit Awal)

"Pada 19-20 Oktober akan ada latihan fisik buat para pemain. Dalam pertandingan internasional, perlu di atas lagi kondisi fisiknya," kata dia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang membantu menyiapkan sejumlah uji coba internasional. Menurutnya, uji coba internasional penting untuk menambah jam terbang para pemain.

Sebelum bertemu Vietnam, Indonesia sempat melakukan uji coba kontra Malaysia. Saat itu, skuat Garuda berhasil meraih kemenangan 3-0 dari Malaysia di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 6 September lalu.

"Kita berterima kasih kepada PSSI. Uji coba dengan tim luar negeri perlu. Kadang di luar negeri, kita (pemain Timnas Indonesia) masih takut," ujarnya.

Video: Sturridge-Alli Bawa Inggris Menang Atas Malta
 


(REN)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

27 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /