Timnas U-16 vs Singapura U-16

Evaluasi Pelatih Usai Timnas U-16 Gebuk Singapura

Patrick Pinaria    •    09 Juni 2017 01:20 WIB
timnas indonesia
Evaluasi Pelatih Usai Timnas U-16 Gebuk Singapura
Suasana jumpa pers usai laga timnas U-16 vs Singapura. (Foto: MTVN/Patrick)

Metrotvnews.com, Bekasi: Hasil memuaskan didapat timnas U-16 saat menghadapi Singapura pada laga uji coba, Kamis 8 Juni. Tak tanggung-tanggung, Garuda Asia sukses menghantam tim tamu dengan skor telak, 4-0.

Fakhri Husaini selaku pelatih timnas U-16 memang menyambut gembira kemenangan itu. Namun, bukan berarti permainan anak-anak asuhnya sudah sempurna. Menurut Fakhri, timnya tetap memiliki kelemahan.

"Saya tetap punya beberapa catatan untuk pemain. Kami masih banyak kami kehilangan bola karena kesalahan sendiri, kemudian para pemain juga terlalu banyak menggiring bola di area sendiri," ujar Fakhri dalam jumpa pers seusai laga.

"Bahkan, beberapa kali kami kehilangan bola di area sendiri dan di tengah lapangan. Kesalahan seperti ini sangat berbahaya bagi kami jika bertemu dengan tim yang punya kesiapan fisik, teknik, dan mental," tambahnya.


Klik: Singapura Tak Berdaya dengan Permainan Cantik Timnas U-16


Selain sering kehilangan bola, Fakhri juga menekankan timnya masih kesulitan untuk melakukan penyelesaian akhir. Itu ia katakan setelah melihat banyaknya peluang emas yang terbuang percuma saat menghadapi Singapura.

"Kemudian, ada beberapa peluang yang terbuang percuma. Ini harus menjadi perhatian kami," tutur Fakhri.

Kemenangan atas Singapura merupakan kemenangan kedua Indonesia di laga uji coba internasional. Sebelumnya, mereka juga mampu mengalahkan Filipina dalam laga uji coba internasional dengan skor telak, 4-0.

Selanjutnya, timnas U-16 dijadwalkan melakoni event Vietnam International U-15 Football Tournament Invitation 2017 pada 14 Juni hingga 18 Juni. Itu merupakan turnamen pemanasan sebelum  Piala AFF U-16 pada Juli mendatang. 

 


(KAU)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

17 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /