IJSL 2017

Hasil Lengkap & Klasemen Sementara Pekan Pertama IJSL U-10

Rendy Renuki H    •    14 Mei 2017 20:47 WIB
pembinaan pemain muda
Hasil Lengkap & Klasemen Sementara Pekan Pertama IJSL U-10
Suasana pertandingan SSB Maesa Jakarta kontra SSB BIna Muda yang dimenangkan Maesa dengan skor 3-1. (MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pekan perdana kompetisi Indonesia Junior Soccer League (IJSL) kelompok usia U-10 telah memulai kickoff, Minggu 14 Mei. Sebanyak 48 pertandingan yang diikuti 32 tim sekolah sepak bola (SSB) wilayah Jabodetabek telah rampung digelar mulai pukul 08:00 WIB hingga 16:30 WIB di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Ke-32 tim U-10 tersebut pun dibagi ke dalam dua grup (Grup Merah dan Grup Putih) yang akhirnya berjumlah 16 tim masing-masing grup. Hal itu seperti yang dipaparkan Direktur Kompetisi IJSL 2017, Dede Supriadi saat ditemui di venue pertandingan.

"Untuk U-10 ini jumlah pesertanya paling banyak (32-red). Kami bagi ke dalam dua grup yakni Grup Merah dan Grup Putih. Tiap tim akan menjalani tiga pertandingan yang dimainkan dengan sistem 3x10 menit," jelas Dede kepada Metrotvnews.com.

(Baca: Pelatih Timnas U-16 Pantau IJSL 2017)


Para bibit muda tersebut tampak bersemangat dan tak kenal lelah meski harus menjalani tiga pertandingam dalam sehari. Antusiasme dari para orang tua pemain dan para pelatih pun kian menyemarakkan gelaran kompetisi yang telah memasuki tahun kelimanya.

Meski Dede mengatakan tujuan diadakannya event ini bukan untuk mencari kemenangan atau gelar juara, melainkan memberi pengalaman yang baik dan benar bagi para pemain grass-root. Namun, kompetisi IJSL U-10 ini tetap berjalan sengit dan menarik.

(Baca juga: Grup Putih IJSL 2017 Gelar Pekan Perdana)


Salah satunya seperti yang diusung SSB Maesa Jakarta dibawah asuhan pelatih Ahmad Fathoni. Ia mengatakan tak mementingkan hasil pertandingan skuat asuhannya meski timnya kini bercokol di peringkat kedua klasemen Grup Merah IJSL U-10.

"Yang terpenting bagaimana anak-anak mendapat pengalaman bertanding dan berkompetisi. Soal menang-kalah bukan target utama kami ikut IJSL ini," tutur pria yang karib disapa coach Toni tersebut.

Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara pekan pertama IJSL U-10:









Video: Spurs akan Kenakan Seragam Khusus Saat Hadapi MU
 


(REN)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /