Jelang Madura United vs Arema FC

Keamanan Pertandingan MU-Arema Menjadi Atensi Polres Pamekasan

Rahmatullah    •    07 September 2017 21:44 WIB
liga 1 indonesia 2017
Keamanan Pertandingan MU-Arema Menjadi Atensi Polres Pamekasan
Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho (tengah) saat menggelar konferensi pers terkait pengamanan jelang laga Madura United vs Arema FC (Foto: IST)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Pertemuan antara Madura United (MU) dan Arema FC menjadi sensitif. Karena pada putaran kedua turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A tahun lalu, suporter kedua tim pernah berseteru.
 
Menjelang pertemuan keduanya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Minggu 10 September mendatang, Polres Pamekasan bersiaga untuk memastikan keamanan perjalanan pertandingan. Polres sudah menyiapkan pola pengamanan sesuai standar.
 
Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho meminta semua pihak menjaga pertandingan agar bisa dinikmati pecinta bola. Pertandingan nanti diharapkan menjadi contoh dalam laga lain.
 

Baca: Persib Bandung Mantapkan Penyelesaian Akhir

 
"Kita sudah komunikasi dengan pihak-pihak terkait, seperti perwakilan suporter. Keamanan tentu menjadi atensi kami," jelas Nowo.
 
Di pihak lain, Pasi Ops Dim 0826 Pamekasan Jueliam Triwahyoko siap membantu Polres Sumenep untuk mengamankan jalannya pertandingan. Dia berharap pertandingan besar tersebut berjalan dan terkendali.
 
Sementara ketua panitia pelaksana, Moh Alwi, tidak bisa melarang kedatangan Aremania ke SGRP. Tapi dia mengaku kewenangan sebagai panitia hanya di wilayah stadion. Jika di luar stadion, diharapkan dijaga sendiri-sendiri.
 

Baca juga: Jelang Kontra Persija, Pelatih Baru Kukar Belum Tahu Kualitas Pemainnya 

 
"Mungkin komunikasi dengan pihak keamanan mereka. Yang penting kita sudah sediakan sesuai ketentuan jatah mereka. Mudah-mudahan pertandingannya berjalan aman dan lancar," jelasnya.
 
Saat ini Madura United bertengger di posisi lima klasemen sementara dengan raihan 36 poin. Sementara Arema FC berada di urutan 7 dengan koleksi 34 poin.

Video: ?Banding Kasus Doping Enam Atlet PON Ditolak
 
(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /