Liga 1 Indonesia 2017

Penjelasan Bali United tentang Dimainkannya Stefano Lilipaly

Raiza Andini    •    14 Agustus 2017 00:12 WIB
liga 1 indonesia 2017
Penjelasan Bali United tentang Dimainkannya Stefano Lilipaly
: Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (kanan) bersama CEO Bali United Yabes Tanuri (kiri) memperkenalkan pesepak bola Stefano Lilipaly yang baru bergabung dengan Bali United, di Kuta, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Gianyar: Bali United mengejutkan para penonton dengan menurunkan Stefano Lilipaly saat menghadapi Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 13 Agustus. Saat itu, Lilipaly tampil untuk menggantikan I Made Andhika Pratama Wijaya pada menit ke-78.

Keputusan memainkan Lilipaly dikatakan mengejutkan karena ia baru saja diresmikan sebagai penggawa anyar Bali United. Jadi, ia belum pernah latihan ataupun beradaptasi dengan skuat Serdadu Tridatu.


Klik: Gol Tunggal Sultan Samma Bawa Borneo Menang Atas PS TNI


Kendati demikian, pelatih Bali United, Widodo. C Putro, punya alasan tersendiri ketika mengambil keputusan untuk menurunkan Lilipaly. Menurutnya, itu dilakukan karena Bali United sedang di atas angin.

"Kalau posisi kami ketinggalan, saya juga tidak akan menurunkan Stefano. Tapi, karena kami sudah memimpin dan pertahanan kita juga tidak terlalu bahaya," ungkap Widodo dalam jumpa pers seusai laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu, (13/8/2017).

Selain kondisi pertahanan Bali United yang tidak berbahaya, Widodo menjelaskan, timnya memang butuh motivasi baru untuk meningkatkan kepercayaan diri. Terlebih lagi, Andhika yang berposisi sebagai bek tengah sedang mengalami cedera.


Klik: Jadwal Siaran Langsung El Clasico Dini Hari Nanti


Lilipaly yang merupakan pemain naturalisasi dari Belanda dikenal dengan kemampuannya mengatur aliran bola dari lini tengah. Namun, dalam debutnya bersama Bali United, ia malah diturunkan sebagai bek untuk menggantikan Andhika.

"Awalnya saya memang sudah punya rencana, tapi rencana itu bukan untuk memainkan Lilipaly sebagai bek kanan. Ia terpaksa dimainkan karena Andhika mengalami cedera. Kemudian, kepercayaan diri tim juga perlu ditingkatkan lagi pada saat itu," papar Widodo.

Meski baru dimainkan pada babak kedua, Widodo mengaku puas dengan performa perdana Lilipaly. Kehadiran Lilipaly bahkan disebutkannya berhasil meningkatkan kepercayaan diri anak-anak asuh.

"Secara naluri, tim yang berada di kepercayaan dirinya tinggi, jadi di situ bisa kita manfaatkan dan terbukti dan saya sangat bersyukur," tandas salah satu legenda timnas Indonesia tersebut.

Bali United menekuk Madura United dengan skor mencolok, 5-2. Sebelum memainkan babak kedua, Bali United sudah unggul lebih dulu dengan skor, 3-1. Kemenangan itu benar-benar diraih dengan performa dan semangat yang tinggi sejak awal laga. 





(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /