Arema FC 3-1 Persipura

Pelatih Persipura Ungkap Faktor Kekalahan Timnya dari Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    28 April 2018 00:34 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Pelatih Persipura Ungkap Faktor Kekalahan Timnya dari Arema
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler dan pemain Persipura, Todd Rivaldo Albert Ferre saat konferensi pers usai pertandingan. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 27 April 2018.

Pada pertandingan di pekan keenam Liga 1 2018 tersebut, tim berjuluk Mutiara Hitam ini harus mengakui kekalahan dari tim tuan rumah dengan skor 3-1.

"Mungkin dua tiga pemain hilang fokus. Mereka seperti tak di sini hari ini. Dan itu bikin saya sedikit kecewa," katanya kepada awak media saat konferensi pers.

Selain itu, pelatih asal Inggris ini mengungkapkan faktor lain kekalahan timnya adalah karena terdapat beberapa pemainnya yang dilanda cedera. 
 

Baca: Arema Tuai Kemenangan Perdana di Liga 1 2018


Mulai dari Boaz Solossa, Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira. Sehingga Persipura terpaksa harus menurunkan banyak pemain mudanya dalam pertandingan tersebut.

"Banyak pemain pada musim lalu yang hilang. Jadi tanggung jawab saya untuk membentuk tim baru. Kami punya banyak pemain muda dan mereka masih butuh waktu," jelasnya.

"Kita harus bangkit dan lebih fokus untuk melakukan evaluasi pertandingan ini. Minggu depan tim ini harus berubah," ucapnya.
 

Baca juga: Pelatih Persipura: Arema Pantas Menang


Sementara itu, salah satu pemain Persipura, Todd Rivaldo Albert Ferre mengaku dirinya bersama kawan-kawan telah memberikan permainan terbaik. Namun, diakuinya mereka sempat hilang konsentrasi saat 15 menit awal babak kedua.

"Karena itu Arema bisa mencuri gol. Mungkin kami akan pulang dan mengevaluasi kesalahan kita agar di pekan selanjutnya kita bisa memberikan permainan terbaik," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Kalahkan Persipura, Arema FC Akhiri Puasa Kemenangan




(ACF)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /